get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi Tektonik M,51 Guncang Wilayah Selatan Jawa

Menghindari Kemacetan Parah di Jalur Puncak, Polisi Arahkan Pengendara Kendaraan ke Jonggol

Senin, 16 September 2024 | 09:39 WIB
header img
Rekayasa lalu lintas pada hari Senin tidak hanya akan mengarahkan pengendara dari Cianjur ke jalur alternatif

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Pihak kepolisian memprediksi volume kendaraan di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat akan tetap tinggi pada Senin (16/9), sehingga pengendara dari Cianjur menuju Jabodetabek akan diarahkan melalui jalur alternatif.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Anjar Maulana menjelaskan di Cianjur bahwa pada hari Senin, para wisatawan atau pendatang akan kembali ke daerah asal mereka setelah berlibur. Ia memperkirakan peningkatan volume kendaraan akan terjadi sejak pagi hingga malam hari.

“Kami akan mengarahkan pengendara ke jalur alternatif Jonggol atau Sukabumi untuk menghindari kemacetan total di jalur Puncak saat libur panjang berakhir pada Senin. Diprediksi kepadatan arus akan terjadi sejak pagi hingga malam,” katanya, kepada wartawan.

Volume kendaraan menuju kawasan Puncak-Cianjur telah meningkat signifikan sejak Sabtu (14/9) pagi. Sejak Minggu pagi, lalu lintas di Puncak mengalami kemacetan panjang di kedua arah, didominasi oleh kendaraan berpelat nomor Jabodetabek.

"Tingginya volume kendaraan terlihat di area parkir hotel dan restoran sepanjang jalur Puncak hingga Cipanas, yang padat bahkan penuh. Diperkirakan, para pengunjung akan kembali ke daerah asal mereka pada Senin setelah libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW," ungkap Anjar.

Rekayasa lalu lintas pada hari Senin tidak hanya akan mengarahkan pengendara dari Cianjur ke jalur alternatif, namun Anjar juga menyebutkan bahwa langkah-langkah lain seperti penyekatan, penutupan arus, hingga penerapan sistem one way akan dilakukan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut