get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Presiden Zanzibar ke Tanjung Priok, Dirut Pelindo: Bahas Kerja Sama Pengembangan Pelabuhan

Utamakan Safety, IPC TPK Salurkan Bantuan APD pada Tenaga Kerja Bongkar Muat

Senin, 16 September 2024 | 10:40 WIB
header img
Program bantuan APD ini mendukung target zero accident di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok

JAKARTA, iNewsTangsel.id - IPC Terminal Petikemas/IPC TPK selaku operator terminal petikemas meyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa jas hujan kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) area Pelabuhan Tanjung Priok. Bantuan ini sebagai bentuk komitmen dalam memastikan pelayanan jasa bongkar muat petikemas yang optimal di musim hujan. 

"Bantuan ini merupakan implementasi program strategis TJSL Pelindo Group terkait Safety & Environment yang dalam pelaksanaannya berkolaborasi dengan Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP)," kata Pramestie Wulandary Corporate Secretary & Hubungan Eksternal IPC TPK dalam keterangannya, Sabtu (14/9).

Dia menjelaskan bahwa pelaksanaan  program ini adalah upaya memastikan kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok menjelang musim penghujan dan cuaca ekstrim dilaksanakan sesuai standar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

"TKBM memiliki peran penting pada kegiatan bongkar muat di Pelabuhan. Keberadaan TKBM menjadi bagian tak terpisahkan dari kinerja dan produktivitas pelabuhan. Pola operasi Pelabuhan 24/7 mengharuskan TKBM sebagai pekerja lapangan untuk bekerja pada berbagai kondisi. Program bantuan APD ini mendukung target zero accident di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok," ungkap Pramestie.

Bantuan berupa 161 unit jas hujan secara simbolis diserahkan oleh Corporate Secretary & Hubungan Eksternal IPC TPK, Pramestie Wulandary kepada Asep Slamet selaku Ketua Koperasi Karya Sejahtera TKBM Pelabuhan Tanjung Priok. Program ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) nomor 8.8.1 tentang jumlah perusahaan yang menerapkan norma K3.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut