get app
inews
Aa Read Next : Jennifer Coppen Badal Umrah untuk Mendiang Suami, Sempat Tolak Dibayarkan Ustadz Derry Sulaiman

Kolaborasi Hebat! Ashuri dan Mecca Construction Tingkatkan Kualitas Haji Umrah

Selasa, 24 September 2024 | 12:51 WIB
header img
Ketua Umum Asosiasi Haji dan Umrah Republik Indonesia (Ashuri) Nur Faizin (kiri) bersalaman dengan Saad Khayat dari Mecca Construction Development (MCD) seusai menandatangani naskah nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) di The-Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin (23/9/2024). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Asosiasi Haji dan Umrah Republik Indonesia (Ashuri) telah mencapai tonggak penting dalam upaya meningkatkan kualitas layanan ibadah haji dan umrah.

Melalui kerja sama dengan Mecca Construction Development (MCD), perusahaan penyedia layanan akomodasi dan logistik terkemuka di Arab Saudi, jamaah haji Indonesia kini dapat menantikan fasilitas yang lebih baik di Arafah dan Mina.

Penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak dilakukan pada Senin (23/9) di Jakarta. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi jamaah haji Indonesia selama menjalankan ibadah di Tanah Suci.

Mecca Construction Development (MCD) merupakan perusahaan Saudi Arabia yang menyediakan layanan akomodasi dan fasilitas logistik untuk jamaah haji dan umrah di berbagai lokasi penting, termasuk Arafah dan Mina. 

Mecca Construction dikenal dengan standar layanan yang tinggi serta dedikasi untuk memastikan kenyamanan dan keamanan jamaah selama prosesi haji. Salah satu manajemen dari Mecca Construction ini adalah Hotel Hilton Mekkah.
Ashuri bersama dengan Mecca Construction akan bekerja sama dalam menyediakan fasilitas terbaik di Arafah dan Mina, mulai dari akomodasi hingga kebutuhan logistik lainnya, guna memastikan kenyamanan jamaah selama pelaksanaan haji.

Penandatanganan ini diwakili oleh Nur Faizin selaku Ketua Umum Ashuri dan Saad Khayat dari Mecca Construction. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan jamaah haji Indonesia di Tanah Suci, terutama di area Arafah dan Mina, yang merupakan lokasi penting dalam prosesi ibadah haji.

Nur Faizin mengatakan, pihaknya melalui Ashuri akan berupaya memberikan layanan terbaik bagi jamaah. “Kami akan berusaha memberikan kualitas layanan yang terbaik, cepat, dan amanah. Tiga poin ini sangat penting agar penyelenggaraan ibadah haji maupun umrah oleh anggota Ashuri menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, ada 35 travel haji dan umrah yang menjadi anggota Ashuri. Semua anggota, kata dia, berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji maupun umrah. 

“Jangan sampai ada amanah yang tidak dijalankan, sehingga membuat jamaah terlantar. Ini tidak boleh terjadi karena tidak sesuai dengan komitmen dari Ashuri,” ungkap Nur Faizin yang juga Direktur Pesona Mozaik Travel ini.

Hal senada juga disampaikan anggota asosiasi lainnya. Umar Faris dari Ahlam Travel menjelaskan, pihaknya bergabung dengan Ashuri karena memiliki visi dan komitmen yang sama untuk memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji maupun umrah. “Melalui kerja sama dengan MCD ini diharapkan layanan kepada jamaah menjadi lebih optimal,” ujar Umar Faris yang juga Wakil Ketua Ashuri ini.

Anggota lainnya, Muiz Ali Murtadho menambahkan, seluruh anggota berkomitmen untuk membesarkan Ashuri dan menjaga komitmen bersama demi melayani jamaah dengan layanan terbaik. “Jadi tidak dibenarkan ada anggota asosiasi mendua atau bergabung juga dengan asosiasi lainnya. Jika sudah di Ashuri, tidak boleh lagi menjadi anggota asosiasi lainnya,” tegasnya.Anggota

Pihaknya optimistis kerja sama dengan MCD ini akan membawa anggota asosiasi Ashuri menjadi lebih baik, baik pada pelayanan maupun jamaah. “Karena sudah ada kepastian atas layanan transportasi, akomodasi, hotel, katering, dan lainnya,” kata dia.

Sementara itu, acara deklarasi ini juga dihadiri Direktur Bina Umrah dan Haji Kementerian Agama (Kemenag) Jaja Jaelani. Mewakili Wakil Menteri (Wamenag) Syaiful Rahmat Dasuki, Jaja mengapresiasi peran Ashuri yang mendukung dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam peningkatan pelayanan ibadah haji dan umrah di Indonesia.

“Kepemimpinan Nur Faizin diharapkan akan membawa inovasi dan sinergi yang lebih baik untuk kepentingan jamaah haji dan umrah, serta memastikan layanan yang optimal bagi mereka,” ungkap Jaja.

Ashuri merupakan asosiasi perusahaan haji dan umrah dengan tujuan untuk mendukung peningkatan kualitas layanan kepada jamaah haji dan umrah di Indonesia. Dengan kepengurusan baru ini, Ashuri bertekad untuk memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah haji dan umrah Indonesia. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut