get app
inews
Aa Read Next : Menhan Prabowo Bertemu PM Vietnam, Di Akhir Kunjungan Kerja Ke Vietnam

Pemkot Jayapura Raih Penghargaan Inovasi Membangun Negeri 2024 di Sektor Pendidikan dan Pariwisata

Rabu, 25 September 2024 | 03:01 WIB
header img
Di sektor pariwisata, Jayapura memiliki banyak destinasi menarik, mulai dari jembatan Youtefa yang ikonis hingga wisata alam yang menakjubkan.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Dalam rangka menghargai kontribusi signifikan dalam pembangunan bangsa, tvOne kembali menyelenggarakan penghargaan Inovasi Membangun Negeri 2024. Kali ini, Pemerintah Kota Jayapura berhasil meraih penghargaan dalam kategori Inovasi Pelayanan Publik untuk sektor pendidikan dan pariwisata.

Pejabat Wali Kota Jayapura, Christian Sohilait, menyampaikan terima kasih kepada tvOne atas perhatian yang diberikan kepada Papua. 

"Ini adalah persembahan luar biasa bagi masyarakat Papua, terutama menjelang Pilkada 2024," ungkapnya kepada awak media di Jakarta, baru-baru ini. 

Christian menjelaskan bahwa pendidikan merupakan masalah besar di daerah, sementara pariwisata menawarkan potensi sumber daya alam yang melimpah. Kota Jayapura telah mengalokasikan 23 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk sektor pendidikan, dengan fokus pada digitalisasi, kapasitas guru, dan infrastruktur.

Ia menambahkan bahwa Pemkot Jayapura berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan fasilitas pendidikan untuk menciptakan generasi emas Papua. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut