get app
inews
Aa Read Next : VIVERE Group Hadir dalam Indonesia Meubel dan Design Expo 2024

Halal Indo 2024: Transformasi Industri Halal, Kolaborasi Global, dan Potensi Bisnis Masa Depan

Minggu, 29 September 2024 | 23:07 WIB
header img
Pameran ini dirancang tidak hanya untuk membuka peluang bisnis, tetapi juga menjadi ajang edukasi dan inovasi

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Ajang perdana Halal Indonesia International Industry Expo (Halal Indo) 2024, yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo dengan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, resmi ditutup setelah digelar selama empat hari berturut-turut, mulai tanggal 26 hingga 29 September 2024 di Hall 9-10 ICE BSD City, Tangerang.

Pameran ini menampilkan lebih dari 300 peserta dan menjadi platform strategis untuk mempromosikan perkembangan industri halal di sektor-sektor vital seperti makanan dan minuman, farmasi, kosmetik, fesyen muslim, hingga pariwisata. Selain itu, berbagai acara menarik seperti talkshow, workshop, dan pertunjukan musik turut memperkaya pengalaman pengunjung serta meningkatkan daya tarik bagi publik.

Melalui ajang ini, Halal Indo tidak hanya membuka peluang bisnis global bagi pelaku industri halal Indonesia, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya produk halal yang inovatif dan berkualitas. Indonesia terus memperkuat posisinya sebagai pusat industri halal dunia, mencerminkan potensi besar bagi pengembangan bisnis di masa depan.

Dengan dukungan pemerintah dan kolaborasi berbagai sektor, Halal Indo 2024 menjadi bukti nyata potensi besar industri halal Indonesia serta simbol komitmen dalam mendorong ekosistem halal global yang inklusif dan berkelanjutan. Dyandra Promosindo terus berupaya mengembangkan acara ini dan menjadikannya sebagai agenda tahunan yang dinantikan oleh para pelaku industri halal.

“Kami selaku penyelenggara sangat optimis dapat menghadirkan Halal Indo 2024 sebagai platform yang menghubungkan pelaku industri dengan konsumen, sekaligus memperkuat posisi Indonesia dalam industri halal global. Pameran ini dirancang tidak hanya untuk membuka peluang bisnis, tetapi juga menjadi ajang edukasi dan inovasi yang memperkenalkan potensi besar produk halal di berbagai sektor. Sehingga Halal Indo dapat menjadi salah satu barometer penting dalam pertumbuhan industri halal Indonesia,” ujar Rizki Pahrudi, Project Manager Halal Indo 2024, Minggu (29/9/2024).

Pameran Halal Indo 2024 menyediakan forum komprehensif bagi produsen, distributor, dan konsumen untuk mendalami produk halal di berbagai sektor. Pada hari terakhir, pengunjung menikmati beragam penawaran menarik dari peserta. Salah satu daya tarik utama adalah workshop "Gastronomic Halal - The Ultimate Food Experience" bersama Chef Adie Miartadi dan Annisa Swavira, yang membahas pentingnya konsep halal dalam pengalaman kuliner, strategi menarik minat konsumen muda, serta peluang dan tantangan industri kuliner halal Indonesia melalui sesi diskusi interaktif.

Penyelenggaraan Halal Indo ditutup dengan penampilan spesial dari Nadhif Basalamah yang membawakan beberapa lagu hits seperti "Penjaga Hati" dan "Jatuh Cinta Lagi" untuk menghibur pengunjung.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut