get app
inews
Aa Read Next : iNews TV dan Okezone Raih Penghargaan Superbrands 2024

Saatnya Senator Muda Pimpin DPD RI, Suara Mayoritas akan Aklamasi Pilih Sultan B Najamuddin

Selasa, 01 Oktober 2024 | 22:34 WIB
header img
Sultan Bachtiar Najamudin, memiliki rekam jejak luar biasa, memulai karier politiknya sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu dan kemudian menjabat sebagai Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bengkulu

Disisi lain, Sultan dikenal memiliki kedekatan dengan Pemerintahan lama dan baru, sehingga nantinya bisa membuat DPD lebih besar perannya ke depan. Jadi m sangat wajar, bahwa ratusan anggota DPD RI terpilih mendukung Sultan menjadi Ketua DPD RI periode 2024 - 2029.

Dan saat ini, ratusan Senator itu menilai sangat tepat waktunya senator muda dan energik untuk memimpin DPD RI. 

Sementara itu, Anggota DPD RI Angelo Wake Kako mengatakan bahwa ratusan dukungan yang dikantongi Sultan B Najamudin berasal dari anggota DPD petahana, maupun mereka yang baru terpilih pada Pemilu 2024. Salah satu alasannya, karena mereka menginginkan adanya perubahan.

Dia mengatakan Sultan dianggap para senator cocok memimpin DPD, karena bisa membangun sinergitas lembaga mereka dengan yang lain.

"Perjalanan lima tahun DPD RI membangun kemitraan, kurang maksimal. Kami butuh sosok yang bisa membangun sinergisitas, dan posisi itu ada di Pak Sultan," kata Angelo. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut