get app
inews
Aa Read Next : Solideo Festival 2024: Ajang Kreativitas dan Prestasi Siswa di Tangsel

Menyambut Hari Batik Nasional, Hotel Borobudur Jakarta Gelar "Discover Art & Batik"

Rabu, 02 Oktober 2024 | 23:00 WIB
header img
Di lobi hotel, pengunjung dapat melihat pameran dari Museum Batik Indonesia dan menikmati pameran seni yang menampilkan karya-karya dari institusi pendidikan

"Terima kasih kepada Hotel Borobudur Jakarta yang telah menghadirkan karya-karya mahasiswa IKJ di hotel ini," tambah Dr. Indah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Hotel Borobudur Jakarta bekerja sama dengan Museum Batik Indonesia, Indonesia Heritage Agency (IHA) di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, serta Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Universitas KALBIS, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), SMA Al-Azhar Jakarta, SMA Labschool Jakarta, dan Digitalcom.

Program ini menampilkan desainer fashion batik Jessica Moretosee dan seniman Sarnadi Adam dengan karya-karya unik bertemakan batik dan seni Indonesia. Selain itu, ada berbagai penampilan seni dari Universitas KALBIS serta pertunjukan musik ansambel gitar dari siswa SMA Labschool Jakarta.

Fashion show batik oleh Jessica Moretosee mempersembahkan busana batik modern yang menggambarkan perpaduan sempurna antara tradisi dan inovasi.

Para tamu juga dapat berinteraksi dengan seniman dan desainer, serta mengikuti talk show bertema "Batik dan Seni dalam Kebudayaan Indonesia" dengan narasumber Karina Eva Poetry, seniman Sarnadi Adam, Dr. Madia Patra Ismar, S.Sn., M.Hum (Wakil Rektor III dari IKJ), serta Zambrud Setyanegara, perwakilan dari Indonesia Heritage Agency (IHA).

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut