get app
inews
Aa Read Next : Tahan Imbang Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia Bikin FIFA Terkejut

Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Piala Dunia 2026

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 14:08 WIB
header img
Pertandingan antara timnas Indonesia dan Bahrain berakhir dengan skor 2-2 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (10/10/2024) malam

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Indonesia memiliki peluang untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2026 jika berhasil menjadi juara atau peringkat kedua di grup kualifikasi. Saat ini, tim-tim di Grup C telah menyelesaikan tiga dari lima pertandingan putaran ketiga. Jepang memimpin klasemen Grup C dengan 9 poin dari tiga kemenangan, diikuti Australia di posisi kedua dengan 4 poin hasil dari satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Sementara itu, Indonesia berada di peringkat kelima Grup C dengan 3 poin yang diperoleh dari hasil imbang melawan Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2). Untuk dapat menempati posisi kedua grup, Indonesia harus menang dalam pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, peluang Indonesia untuk meraih kemenangan cukup berat, mengingat lawan-lawan yang dihadapi adalah negara-negara kuat yang sering mewakili Asia di Piala Dunia, yaitu Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mulai Jumat (6/9/2024) hingga Selasa (10/6/2025). Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, China, dan Bahrain.

Pertandingan antara timnas Indonesia dan Bahrain berakhir dengan skor 2-2 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (10/10/2024) malam. Pemain Bahrain, Mohamed Marhoon, mencetak gol pertama pada menit ke-15. Timnas Indonesia sempat unggul melalui gol Ragnar Oratmangoen (45+3') dan Rafael Struick (74').

Namun, keputusan wasit Ahmed Al Kaf yang tidak menghentikan pertandingan meski waktu injury time telah habis, memberi kesempatan bagi Mohamed Marhoon untuk mencetak gol kembali pada menit ke-90+9. Dengan hasil imbang melawan Bahrain, Indonesia kini berada di peringkat kelima klasemen, sedangkan Bahrain menempati posisi keempat dengan 4 poin.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut