get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Nasabah, BRI Life Gelar BRILian Appreciation Week 2024

Dukung Agenda Transformasi Kementerian Kesehatan, GE Healthcare Luncurkan RITE Hub di Indonesia

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 12:48 WIB
header img
RITE Hub akan menjadi tempat bagi tenaga kesehatan untuk belajar dan berkolaborasi guna memberikan layanan terbaik bagi pasien

JAKARTA, iNewsTangsel.id -Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah menetapkan enam pilar utama dalam reformasi sistem kesehatan di Indonesia. Enam pilar ini mencakup transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, pembiayaan kesehatan, sumber daya manusia (SDM) kesehatan, dan teknologi kesehatan.

Salah satu fokus utama reformasi ini adalah meningkatkan kualitas layanan kesehatan melalui inovasi yang memadukan teknologi dan penelitian, yang semakin penting dalam meningkatkan kualitas perawatan pasien serta efisiensi operasional.

Mendukung kebijakan tersebut, GE HealthCare, sebagai pemimpin global dalam teknologi medis, diagnostik farmasi, dan solusi digital, meluncurkan Regional Innovation, Training, and Experiential (RITE) Hub untuk memperkuat kemampuan tenaga kesehatan melalui pengembangan keterampilan dan pengetahuan.

Siti Nadia Tarmizi, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular di Kementerian Kesehatan, menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi inovasi yang dihadirkan oleh GE HealthCare melalui RITE Hub. Indonesia sangat membutuhkan pusat pelatihan seperti ini, terutama mengingat tantangan yang dihadapi oleh tenaga kesehatan. Dengan hadirnya RITE Hub, diharapkan tenaga kesehatan dapat mengembangkan keterampilan mereka dalam menggunakan teknologi medis untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pasien. Inisiatif ini diharapkan dapat mempercepat pencapaian agenda tersebut dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan di seluruh Indonesia.”

Elie Chaillot, Presiden & CEO GE HealthCare International, menjelaskan, “GE HealthCare berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kapasitas tenaga kesehatan di Indonesia melalui program kolaborasi dengan asosiasi profesi, rumah sakit, dan mitra strategis lainnya, termasuk organisasi internasional. Sebagai negara yang besar dan berkembang, Indonesia mendapatkan dukungan dari fasilitas RITE Hub, yang merupakan pusat inovasi dan pelatihan dengan program standar serta akses ke teknologi medis terbaru.”

RITE Hub dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern seperti workstation, simulator, dan phantom untuk mendukung pelatihan keterampilan diagnostik dan teknis. Program yang ditawarkan mencakup kemitraan dengan rumah sakit pengampu dan asosiasi profesi, kursus, serta pelatihan internal. RITE Hub dapat menampung peserta untuk pelatihan keterampilan pemindaian, ultrasound, serta memberikan akses ke platform pelatihan daring yang menyajikan webinar, tutorial, dan protokol klinis. Peserta juga akan dikenalkan dengan inovasi terbaru dari GE HealthCare melalui teknologi visualisasi canggih seperti augmented reality. Semua komponen ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga kesehatan di Indonesia secara komprehensif.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut