Perusahaan Interior Ini Penuhi Kebutuhan Lem Industri dengan Produk Berstandar TKDN

JAKARTA, iNewsTangsel.id- Bagi masyarakat awam, lem sering dianggap sebagai barang remeh yang hanya digunakan sesekali. Bisa dikatakan kebutuhan lem untuk rumah tangga memang belum dianggap serius. Namun, ternyata, banyak sekali sektor industri terutama untuk bangunan maupun lain yang membutuhkan lem dalam proses produksinya.
Walau pembelinya tak sebanyak pembeli ritel, tapi lem rupanya begitu bermanfaat untuk berbagai kebutuhan bukan hanya untuk bahan bangunan namun juga untuk sepatu dan tentunya industri ini begitu menjanjikan ceruk keuntungan yang begitu menggiurkan.
Alhasil TACO sebagai pemimpin solusi interior di Indonesia coba mendengar sekaligus berusaha dalam memenuhi permintaan kebutuhan konsumen setianya akan lem dengan menghadirkan inovasi terbaru pada produk perekatnya, yakni lem TACO StarMax.
Dibandingkan dengan produk sejenis yang beredar di pasar, lem TACO StarMax memiliki keunggulan dalam hal daya rekat. Lem TACO StarMax diklaim memiliki daya rekat yang sangat kuat dan produk ini dirancang untuk tahan terhadap berbagai kondisi cuaca di Indonesia.
Anastasia Tirtabudi, Vice President Brand Marketing & Corp. Communication TACO, mengatakan bahwa Lem TACO diluncurkan untuk melengkapi ekosistem produk solusi interior TACO sehingga memudahkan konsumen memenuhi kebutuhan interior dalam satu pintu.
“Lem StarMax kami hadirkan untuk menjawab permintaan lem berdaya rekat kuat dan bisa digunakan di segala cuaca," ujar Vice President Brand Marketing & Corporate Communication TACO Anastasia Tirtabudi dalam keterangannya, kemarin.
Dikenal sebagai salah satu perusahaan solusi interior terkemuka di Indonesia, TACO melihat lem StarMax memiliki peluang yang bagus untuk bersaing dengan lem kuning yang sudah beredar di pasaran. "Lem ini tersedia dua ukuran, yakni 2,5 kg dan 10 kg yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” ujar Anastasia.
Selain dirancang untuk memberikan daya rekat terbaik, lem StarMax juga dapat melengkapi ekosistem produk solusi interior TACO. Diakui oleh Anastasia, lem kuning serbaguna TACO StarMax didasari hasil riset lapangan terhadap para pelaku (aplikator) di industri bisnis furnitur.
“Dalam proses pengembangannya, TACO telah menguji Lem TACO StarMax langsung ke konsumen untuk memastikan kinerjanya tetap optimal meskipun dalam berbagai kondisi cuaca yang berbeda-beda, mulai dari panas, dingin, lembab, hingga pada saat kondisi hujan sekalipun,”sebutnya.
General Manager TACO Factory Wisnu Yusepta mengatakan bahwa lem StarMax telah melalui serangkaian uji coba yang ketat. Hal tersebut untuk memastikan performa lem StarMax tetap optimal di berbagai kondisi cuaca, baik saat panas, dingin, lembap, dan hujan.
“Selain itu, lem StarMax juga telah memenuhi perizinan dan legalitas terkait TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri), memastikan bahwa produk ini dirancang dengan kandungan dalam negeri yang sesuai,”ungkap Wisnu.
Lem TACO StarMax sebagai produk lem fungsional cocok untuk berbagai kebutuhan seperti furnitur dan konstruksi kayu, yang juga dapat diaplikasikan sebagai perekat untuk berbagai kebutuhan seperti pemasangan lantai vinyl, karpet, busa, kulit, dan karet.
Lem ini begitu efektif untuk berbagai keperluan lainnya, termasuk untuk sepatu ataupun prakarya. Melihat antusiasme yang terus meningkat terhadap produk lem TACO, pihaknya meyakini bahwa produk ini mampu melakukan penetrasi market secara optimal.
Ditambah lagi jaringan distribusinya yang mengcover 300 kota di Tanah Air. “Dengan respon pasar yang sangat baik, kami optimis Lem TACO StarMax akan memenuhi kebutuhan konsumen dan memberikan solusi praktis di seluruh Indonesia,” tandas Anastasia.
Lem TACO StarMax tersedia dalam dua ukuran, 2.5kg dan 10kg, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Produknya akan tersedia di seluruh Indonesia mulai akhir Februari 2025 di toko material atau bangunan terdekat yang telah bermitra dengan TACO serta melalui official partner pada platform e-commerce.
Editor : Hasiholan Siahaan