Fokus di Marketplace dan Media Sosial, Strategi Sukses Kelaya Gaet Konsumen

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Merek perawatan rambut lokal, Kelaya, berhasil meraih penghargaan bergengsi Brand Choice Award 2025 untuk kategori vitamin rambut, membuktikan keberhasilannya dalam memenangkan hati konsumen Indonesia. Produk-produk Kelaya dikenal efektif dalam memanjangkan rambut, menjaga kelembapan, serta menumbuhkan rambut baru, menjadikannya pilihan utama bagi banyak orang yang peduli dengan kesehatan rambut.
Brand Marketing Executive Kelaya, Rifa’i Tri, menjelaskan bahwa Kelaya merupakan merek di bawah naungan PT Inovasi Teknologi Kosmetika, yang fokus pada pengembangan produk personal care dan herbal sejak tahun 2022. Kelaya mengandalkan formula alami seperti minyak kemiri dan lidah buaya yang terbukti khasiatnya untuk mengatasi masalah rambut rontok secara efektif.
“Keunggulan lainnya adalah aman digunakan untuk ibu hamil dan aman untuk semua jenis kulit kepala/rambut mulai dari berminyak, kering, hingga sensitif,” ungkap Rifa’i, dalam keterangannya, Senin (2/6/2025).
Kelaya secara aktif memanfaatkan platform marketplace sejak tahun 2021 sebagai salah satu strategi utama dalam menjangkau konsumen secara nasional. Kehadiran di marketplace tidak hanya sebagai saluran penjualan, tetapi juga sebagai platform strategis untuk membangun kepercayaan konsumen melalui interaksi langsung dan ulasan transparan. Kelaya juga memanfaatkan marketplace untuk edukasi produk, kampanye pemasaran, peluncuran produk baru, dan memantau respons pasar secara real-time.
“Kami juga aktif melakukan kampanye khusus seperti peluncuran produk eksklusif di marketplace serta beriklan langsung melalui fitur Ads yang disediakan oleh platform,” jelas Rifa’i.
Kelaya juga sangat memperhatikan ulasan dan rating dari konsumen sebagai bahan evaluasi untuk pengembangan produk dan layanan yang lebih baik.
“Review positif juga kami jadikan sebagai konten testimoni di media sosial untuk memperkuat trust,” tambah Rifa’i.
Selain marketplace, Kelaya juga memanfaatkan platform digital lainnya seperti media sosial dan press release untuk menjalankan digital activity yang komprehensif.
Dengan strategi digital activity yang gencar dan fokus pada kualitas produk, Kelaya berhasil memenangkan hati konsumen dan meraih penghargaan Brand Choice Award 2025. Keberhasilan ini juga tercermin dari tingginya angka transaksi dan ulasan positif di berbagai e-commerce, membuktikan bahwa pendekatan digital yang tepat dapat membawa kesuksesan bagi merek lokal.
Editor : Aris