get app
inews
Aa Text
Read Next : Batik Hingga Kopi Mejeng di BCA Expoversary 2025, Komitmen Dorong Pertumbuhan Produk Lokal

Fokus di Marketplace dan Media Sosial, Strategi Sukses Kelaya Gaet Konsumen

Senin, 02 Juni 2025 | 20:34 WIB
header img
Merek perawatan rambut lokal, Kelaya, berhasil meraih penghargaan bergengsi Brand Choice Award 2025 untuk kategori vitamin rambut.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Merek perawatan rambut lokal, Kelaya, berhasil meraih penghargaan bergengsi Brand Choice Award 2025 untuk kategori vitamin rambut, membuktikan keberhasilannya dalam memenangkan hati konsumen Indonesia. Produk-produk Kelaya dikenal efektif dalam memanjangkan rambut, menjaga kelembapan, serta menumbuhkan rambut baru, menjadikannya pilihan utama bagi banyak orang yang peduli dengan kesehatan rambut.

Brand Marketing Executive Kelaya, Rifa’i Tri, menjelaskan bahwa Kelaya merupakan merek di bawah naungan PT Inovasi Teknologi Kosmetika, yang fokus pada pengembangan produk personal care dan herbal sejak tahun 2022. Kelaya mengandalkan formula alami seperti minyak kemiri dan lidah buaya yang terbukti khasiatnya untuk mengatasi masalah rambut rontok secara efektif.

“Keunggulan lainnya adalah aman digunakan untuk ibu hamil dan aman untuk semua jenis kulit kepala/rambut mulai dari berminyak, kering, hingga sensitif,” ungkap Rifa’i, dalam keterangannya, Senin (2/6/2025). 

Kelaya secara aktif memanfaatkan platform marketplace sejak tahun 2021 sebagai salah satu strategi utama dalam menjangkau konsumen secara nasional. Kehadiran di marketplace tidak hanya sebagai saluran penjualan, tetapi juga sebagai platform strategis untuk membangun kepercayaan konsumen melalui interaksi langsung dan ulasan transparan. Kelaya juga memanfaatkan marketplace untuk edukasi produk, kampanye pemasaran, peluncuran produk baru, dan memantau respons pasar secara real-time.


Brand Choice Award, penghargaan pilihan konsumen.
 
Untuk memaksimalkan potensi marketplace, Kelaya membangun awareness merek melalui visual branding yang konsisten di media sosial, kampanye menarik, kolaborasi dengan Key Opinion Leaders (KOL), serta memanfaatkan fitur live shopping. Berbagai promo menarik seperti bundling, diskon, voucher, dan gratis ongkir juga rutin ditawarkan untuk menarik minat konsumen.

“Kami juga aktif melakukan kampanye khusus seperti peluncuran produk eksklusif di marketplace serta beriklan langsung melalui fitur Ads yang disediakan oleh platform,” jelas Rifa’i. 

Kelaya juga sangat memperhatikan ulasan dan rating dari konsumen sebagai bahan evaluasi untuk pengembangan produk dan layanan yang lebih baik.

“Review positif juga kami jadikan sebagai konten testimoni di media sosial untuk memperkuat trust,” tambah Rifa’i. 

Selain marketplace, Kelaya juga memanfaatkan platform digital lainnya seperti media sosial dan press release untuk menjalankan digital activity yang komprehensif.

Dengan strategi digital activity yang gencar dan fokus pada kualitas produk, Kelaya berhasil memenangkan hati konsumen dan meraih penghargaan Brand Choice Award 2025. Keberhasilan ini juga tercermin dari tingginya angka transaksi dan ulasan positif di berbagai e-commerce, membuktikan bahwa pendekatan digital yang tepat dapat membawa kesuksesan bagi merek lokal.

Editor : Aris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut