Bersinar di Tengah Gejolak Global, DBS Treasures Catat AUM Naik 39%

JAKARTA, INewsTangsel.id-Kondisi tak pasti ditengah tekanan global seperti suku bunga tinggi, inflasi, dan gejolak geopolitik, banyak individu berkekayaan tinggi (High Net Worth Individual/HNWI) memilih strategi defensif dalam mengelola asetnya.
Hal ini membuat DBS Treasures (layanan perbankan prioritas), membuktikan dirinya sebagai mitra strategis yang mampu menjawab kebutuhan pengelolaan kekayaan modern.
Akan tetapi, di tengah situasi yang menantang ini, layanan perbankan ini justru mencetak pertumbuhan signifikan, dengan peningkatan Asset Under Management (AUM) sebesar 39% selama periode 2022–2025 di Indonesia.
“Pencapaian ini menegaskan kekuatan layanan perbankan ini sebagai layanan wealth management unggulan kami. Selain itu, mencerminkan kepercayaan nasabah yang terus tumbuh terhadap layanan ini sebagai mitra tepercaya dalam pengelolaan kekayaan, khususnya di kawasan Asia yang dinilai memiliki prospek pertumbuhan menjanjikan,” kata Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom, di Jakarta, Kamis (19/5/2025).
Dia menjelaskan, kebutuhan nasabah HNWI kini semakin luas, tidak hanya menyangkut aset pribadi, tetapi juga mencakup bisnis keluarga, perencanaan waris, hingga transfer kekayaan lintas generasi.
Hal itu terlihat dari laporan Knight Frank Global Wealth Report 2024, jumlah individu ultra kaya (UHNWI) naik 2,6% pada 2023 dan diperkirakan akan tumbuh hingga 38,3% pada 2028.
“Kami bangga bisa menjadi mitra tepercaya yang menggabungkan keahlian pasar, teknologi mutakhir, serta koneksi kuat di Asia untuk membuka potensi pertumbuhan aset dan peluang bisnis lintas negara," ujarnya.
Dia menerangkan, melalui pendekatan holistik, pihaknya menghadirkan tim ahli global yang secara aktif menganalisis pasar dan menyajikan insight strategis untuk membantu nasabah menyusun strategi investasi yang relevan.
Adapun, keunggulan layanan prioritas ini tak hanya pada jaringan dan wawasan regional, tapi juga dari sisi teknologi.
Dia mengungkapkan bahwa melalui platform digital Portfolio 360˚, Relationship Manager dapat memahami kebutuhan nasabah secara menyeluruh dan memberikan rekomendasi investasi yang lebih tajam dan personal.
"Nasabah juga mendapatkan notifikasi proaktif terkait update pasar dan peluang investasi terbaru melalui kanal pilihan mereka. Bahkan, aplikasi digibank menjadi sarana penting bagi nasabah untuk mengakses layanan keuangan secara fleksibel 24/7, memastikan mereka tidak kehilangan momentum saat peluang muncul,” paparnya.
Pada kesempatan yang sama, Head of Segmentation, Liabilities and Secured Lending PT Bank DBS Indonesia, Natalina Syabana menegaskan, pentingnya konektivitas regional dalam membantu nasabah mengelola kekayaan lintas batas.
Hal ini lantaran seluruh jaringan bank ini memberikan kemudahan bagi nasabah melakukan transfer ke lebih dari 25 negara dan akses penarikan dana darurat dengan kenyamanan dan keamanan dalam setiap transaksi global.
Pada layanan prioritas ini juga menawarkan DBS Vantage Visa Infinite, kartu kredit berbahan logam daur ulang yang mendukung gaya hidup berkelanjutan.
"Kartu ini memberikan akses layanan kesehatan di Indonesia dan Singapura, Medical Concierge, serta poin perjalanan (Vantage Poin) yang bisa ditukar dengan tiket penerbangan ke mana saja, tanpa masa kedaluwarsa,” tutup Natalina.
Editor : Hasiholan Siahaan