Sukses Kuasai Pasar Ibu Indonesia Berkat Komitmen Penuh pada Kesehatan Keluarga
JAKARTA, iNewsTangsel - Menarini Indonesia, perusahaan biofarmasi global, kembali menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan produk kesehatan berkualitas. Dengan dukungan dari grup internasionalnya, di Italia, Menarini hadir di Indonesia dengan visi menjadi penyedia terkemuka untuk produk-produk penting guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
Hal ini menjadi landasan utama bagi setiap inovasi dan layanan yang mereka tawarkan. Sebagai bukti nyata kepercayaan konsumen, dua produk unggulan Menarini Indonesia, Transpulmin dan Dermatix Ultra, berhasil menyabet penghargaan Brand Choice Awards 2025. Transpulmin memenangkan kategori Baby Balm sementara Dermatix Ultra menang di kategori Krim Penghilang Bekas Luka.
Menurut MCH (Menarini Consumer Health) Director, Lydia Tjahaja, penghargaan ini menjadi pengakuan atas kesuksesan dan kepercayaan konsumen terhadap produk mereka. Lydia menyebut, bahwa kedua produk ini menyasar konsumen, terutama para ibu.
"Khususnya younger moms yang aktif mencari produk terbaik untuk anak-anak mereka maupun diri mereka sendiri,” jelas Lydia, di Jakarta, baru-baru ini.
Transpulmin unggul karena diformulasikan aman untuk bayi baru lahir hingga anak-anak, dengan kandungan yang sudah teruji. Kandungan chamomile concentrate dan eucalyptus dipercaya mampu membantu meringankan hidung tersumbat saat flu. Transpulmin juga tersertifikasi halal dan dibuat dengan standar Eropa di Indonesia, menjadikannya pilihan aman bagi para ibu.
Sementara itu, Dermatix Ultra menjadi solusi efektif untuk perawatan bekas luka karena mengandung Silikon CPX Technology & Vitamin C Ester. Silikon dikenal sebagai gold standard global untuk perawatan bekas luka, dengan hasil klinis yang terbukti memudarkan bekas luka hingga 80%. Produk ini sangat nyaman digunakan oleh wanita di Indonesia dan juga tersertifikasi halal.
Kesuksesan kedua produk ini didorong oleh strategi komunikasi yang terintegrasi dan dekat dengan konsumen. Menarini gencar melakukan kampanye digital, berkolaborasi dengan influencer untuk edukasi, dan memperluas akses produk baik di e-commerce maupun toko offline.
"Selain membangun awareness, Menarini juga fokus menciptakan kepercayaan dan loyalitas melalui community building," ungkap Lydia.
Lydia menjelaskan bahwa Menarini menempatkan interaksi dengan konsumen sebagai fondasi utama dengan prinsip “listen deeply”. Wawasan yang diperoleh dari mendengarkan secara mendalam kebutuhan, pertanyaan, dan keluhan konsumen diwujudkan menjadi inovasi produk yang relevan. Komitmen ini membuat Menarini tetap menjadi pilihan utama keluarga Indonesia di tengah berbagai tantangan pasar.
Editor : Aris