Riset Buktikan 93% Puas Program Loyalitas, FWD Insurance Kuatkan Fokus pada Nasabah

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Sebuah perusahaan asuransi jiwa terkemuka kembali menegaskan fokus utamanya untuk menghadirkan layanan dan pengalaman terbaik bagi nasabah.
Sejalan dengan semangat Hari Pelanggan Nasional, perusahaan meluncurkan serangkaian Program Pelanggan Asuransi, sebuah inisiatif berbasis teknologi yang dirancang untuk lebih dekat dengan nasabah, memahami, dan memenuhi kebutuhan mereka secara berkelanjutan.
Direktur Utama FWD Insurance, Desy N. Widjaya, menjelaskan bahwa pihaknya menempatkan nasabah sebagai pusat dalam setiap produk dan layanan. Melalui program ini, perusahaan ingin berjalan bersama nasabah, memberikan perlindungan yang nyaman, sehingga nasabah dapat merayakan hidup (celebrate living).
Program apresiasi yang komprehensif ini, yang diberi nama FWD Insurance Customer Programs, mencakup sejumlah kegiatan. Kegiatan tersebut antara lain: sebuah acara spesial bernama A Night to Celebrate Living untuk merayakan momen bermakna bersama nasabah; kampanye dua bulan yang diisi aktivitas interaktif dan apresiasi bertajuk Customer Month; platform Long Loop Feedback untuk menampung masukan langsung dari nasabah; kampanye media sosial #MyFWDStory yang menampilkan pengalaman positif nasabah; dan FWD Privilege, program loyalitas eksklusif bagi nasabah setia.
Fokus FWD Insurance ini didukung oleh hasil riset internal yang menunjukkan bahwa 93% responden pengguna asuransi merasa puas dengan kehadiran program loyalitas. Selain itu, program semacam ini terbukti sangat memengaruhi keputusan pembelian asuransi.
Secara khusus, FWD Privilege dirancang untuk memberikan pengalaman berasuransi yang lebih personal dan spesial. Melalui program loyalitas ini, nasabah setia dapat menikmati berbagai layanan eksklusif. Misalnya, mereka berkesempatan mendapatkan voucher layanan pemeriksaan kesehatan tahunan bebas biaya serta akses telekonsultasi medis bebas biaya dengan dokter umum atau spesialis melalui aplikasi Good Doctor/Grab Health.
Program ini juga menjamin kenyamanan klaim kesehatan dengan proses administrasi rawat inap yang diprioritaskan, hotline khusus untuk rawat inap, dan jaminan keputusan klaim manfaat kesehatan/rawat inap dalam waktu tiga hari.
Menanggapi inisiatif ini, musisi dan aktor Winky Wiryawan, yang juga nasabah FWD Insurance, mengapresiasi kemudahan dan kesenangan dalam berasuransi yang ditawarkan perusahaan. Ia merasa program FWD Privilege memberikan nilai tambah signifikan bagi nasabah setia.
Desy Widjaya berharap FWD Insurance Customer Programs dapat secara positif meningkatkan pengalaman nasabah dalam jangka panjang, sebagai upaya perusahaan mewujudkan visi mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta