get app
inews
Aa Read Next : APDI DKI Jakarta Sebut Kasus PMK Berdampak Penurunan Harga Daging Segar dan Frozen

Harga Daging Sapi Bisa Tembus Rp200 Ribu Jelang Lebaran 2022

Selasa, 19 April 2022 | 11:07 WIB
header img
Harga daging sapi jelang Lebaran 2022 diperkirakan bisa tembus Rp200 ribu per kilogram (kg).(Foto: Okezone.com)

JAKARTA, iNews.id - Harga daging jelang Lebaran 2022 diperkirakan bisa tembus Rp200 ribu per kilogram (kg). Ketua Jaringan Pemotongan dan Pedagang Daging Indonesia (Jappdi) Asnawi mengatakan, harga daging sapi diproyeksikan akan terus mengalami kenaikan hingga Idulfitri 2022.

Untuk itu masyarakat diimbau untuk tidak kaget jika menemukan harga daging sapi dipasaran di atas Rp130 ribu per kilogram (kg). 

"Harga daging sapi diproyeksikan bisa terus naik hingga Lebaran nanti. Sulit jika masyarakat cari daging sapi di bawah Rp 130 ribu /kg," ujar Asnawi kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (19/4/2022). 

Lanjutnya dia menerangkan, saat ini harga daging sapi di setiap pasar beragam, mulai dari Rp130 ribu per kilogram hingga ada yang tembus Rp 180 ribu per kilogram. "Sekarang kalau ada pedagang jual di harga Rp150 ribuper kilogram, itu wajar. Modal mereka aja sudah Rp148.000-an. Masa mau jual di bawah itu, rugi dong," ungkap Asnawi. 

Menurutnya, naiknya harga daging sapi di dalam negeri jelang Idul Fitri nanti tergantung seberapa banyak ketersediaan sapi hidup siap potong. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut