get app
inews
Aa Read Next : Paramount Land Perkenalkan ‘New Matera Residences’ Luxurious Living with Greenery Environment

Masjid Raya Asmaul Husna di Gading Serpong Desain Ridwan Kamil, Makin Kagum Kebesaran Allah 

Selasa, 26 April 2022 | 13:25 WIB
header img
Masjid Raya Asmaul Husna di kawasan Gading Serpong, Tangerang. (Foto:Tangkapan Layar)

MASJID Raya Asmaul Husna di Jalan Raya Kelapa Dua, Gading Serpong, Tangerang sangat unik dan menarik desain arsitekturnya. 

Bangunan dua lantai berwarna gradasi hijau, kuning lembut dan warna biru yang tak begitu menyolok. Tampak dari luar areal parkir yang cukup luas sehingga terlihat nyaman. 

Seluruh dinding masjid ternyata bertuliskan Asmaul Husna dengan fasad tulisan kaligrafi yang menonjol.

Namun masjid ini tanpa kubah, sehingga jika dilihat sekilas memang bukan seperti masjid. Dari maket bangunan yang diperlihatkan ternyata kubah tidak berbentuk bulat utuh, hanya separuhnya saja.


Masjid Raya Asmaul Husna, Gading Serpong (Foto : Antara)

Ternyata desain masjid ini dibuat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Pemilik akun Tiktok Amritsaraje merekam bagian dalam masjid

“Gaes, mau cerita. Jadi tadi aku tuh lagi di jalan. Trus aku nengok kiri, ada bangunan gede banget warnanya hijau. Tuh kalian liat saja parkirannya aja tuh gede banget, jadi bangunan ini tuh emang gede banget. Pas aku lihat lagi aku kok baru ngeh, kok kayaknya ini familiar banget ya. Masya Allah, gaes itu Asmaul Husna. Nah ini aku zoom untuk kalian, dan aku baru tau kalau ini tuh masjid. Jadi kalau diperhatiin dari luar ini bangunan unik. Udah gitu gak ada kubahnya gaes. Masuk ke dalam, lebih keren lagi dong,” demikian Amritsaraje mengisahkan dalam Tiktoknya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut