Logo Network
Network

Potret Gedung Sarinah dari Masa ke Masa

Hasiholan
.
Kamis, 10 Agustus 2023 | 12:38 WIB

JAKARTA, iNewsTangsel - Potret gedung Sarinah dari masa ke masa di Jakarta, Kamis (10/8/2023). wajah baru Sarinah hadir untuk terus menjadi ikon pusat perbelanjaan di Jakarta, bangunan Mall pertama di Indonesia ini adalah showcase bagi ratusan UMKM atau produk lokal kebanggaan Indonesia. 

Interior gedung Sarinah yang baru tetap mempertahankan suasana yang penuh akan sejarah. Sebagai mall legendaris yang terbesar di Jakarta, Sarinah juga hadir kembali sebagai Community Mall dengan berbagai fasilitas publik yang bisa dinikmati pengunjung.

Sarinah merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang digagas oleh Bapak Proklamator Indonesia, Presiden Soekarno, untuk mewadahi kegiatan perdagangan produk dalam negeri serta mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia. 

Sarinah sendiri diambil dari nama salah satu pengasuh Presiden Soekarno di masa kecil. Kesan mendalam tentang kebesaran jiwa sang pengasuh menginspirasi penyematan nama tersebut. Becermin pada sosok istimewa tersebut, Sarinah bertekad untuk terus menjalankan misinya sebagai mitra tepercaya bagi usaha kecil sekaligus duta bagi kekayaan budaya Indonesia di dunia internasional melalui produk-produk yang dikembangkan dan dipasarkannya.

Mengemban amanat Presiden Soekarno bahwa Sarinah harus menjadi pusat perdagangan dan promosi barang-barang produksi dalam negeri, terutama hasil pertanian dan perindustrian rakyat, hingga saat ini Sarinah terus menjunjung tinggi komitmennya untuk mendukung kemajuan produk-produk usaha kecil, menengah, dan koperasi. iNewsTangsel/Hasiholan Siahaan

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News

Bagikan Artikel Ini