24 Kebakaran Terjadi di Kabupaten Tangerang 2 Pekan Terakhir, El Nino Rawan Amukan Si Jago Merah

Mochamad Ade Maulidin
9 dari 24 kebakaran terjadi di Kabupaten Tangerang akibat rumput liar disebut BPBD Kabupaten Tangerang lantaran kelalailan pembakaran sampah.

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menilai fenomena El Nino berdampak rawan kebakaran di wilayah tersebut.

Hal ini didasarkan 24 kali kebakaran terjadi dalam dua pekan terakhir. 

"Sembilan di antaranya disebabkan oleh kebakaran rumput liar," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, Sabtu (19/8/2023).

Kebakaran akibat rumput liar lantaran kelalaian dalam beraktivitas seperti pembakaran sampah dan membuang puntung rokok sembarangan.

"Kami mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada dalam melakukan aktivitas, jangan lalai," ujarnya.

Ujat Sudrajat mengemukakan pihaknya telah menyiagakan sebanyak 20 truk tangki air untuk mengantisipasi fenomena El Nino. 

Kebijakan ini guna mengantisipasi ancaman kekeringan dan kebakaran bagi lahan pertanian dan krisis air bersih bagi warga masyarakat.

"Kita juga sudah melakukan mitigasi bencana dengan dinas terkait seperti Dinas Pertanian dan Dinas Perkin dan juga dengan dinas lainnya," tuturnya. 

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network