JAKARTA, iNewsTangsel.id - Head of Seller Development and Sales Operation Lazada Stefan Winata menyampaikan kata sambutannya pada acara kumpul komunitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bertajuk “Bincang UMKM: Strategi Bisnis Sukses di Era Digital” di Bintaro Tangsel, Rabu (20/9/2023). Lazada Indonesia (Lazada) terus berinovasi dalam menghadirkan program yang bisa memperkuat pebisnis lokal di ranah digital, sejalan dengan salah satu visinya yaitu untuk menjadi yang terbaik dalam mendukung brand dan pebisnis lokal serta pelanggan berdigitalisasi.
Dilansir dari Laporan e-Conomy SEA 2022 yang diterbitkan oleh Google, Temasek, and Bain & Company, nilai ekonomi digital di Indonesia diperkirakan akan mencapai USD130 miliar pada 2025, dengan eCommerce sebagai pendorong utama. Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) pun menargetkan belanja online melalui platform eCommerce yang saat ini baru menyumbang 4% menjadi 18% terhadap total pertumbuhan konsumsi rumah tangga pada 2030 mendatang. Ini menandakan potensi luar biasa di eCommerce yang bisa dijadikan UMKM sebagai bagian penting dari strategi pengembangan bisnisnya.
Editor : Hasiholan Siahaan
Artikel Terkait