Autogate Bandara Soetta Bisa Tampung Puluhan Ribu Orang per Hari, Kenalinya dengan Face Recognition

Mochamad Ade Maulidin
Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Silmy Karim mengajak Angkasa Pura dan Kemenhub menyaksikan keberadaan autogate Bandara Soetta mirip Bandara Doha.

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mempunyai 24 autogate yang mirip dipakai oleh Bandara Doha, Qatar yang bisa menampung puluhan ribu orang per hari.

Langkah ini untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian penumpang warga negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA).

"Saya mengajak Dirjen Perhubungan Udara (Kemenhub) juga untuk hadir, karena di sini kami berkolaborasi. Selain dengan PT Angkasa Pura, BUMN, dan Dirjen Perhubungan Udara, serta Direktorat Jendral Bea Cukai (Kemenkeu)," kata Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Silmy Karim di Tangerang, Senin (2/10/2023). 

Autogate yang terdapat di fasilitas Bandara Soetta juga bisa memberikan user experiences dibandingkan bandara-bandara lainnya di Indonesia. Hal lainnya pendaratan sampai penerimaan barang penumpang menjadi lebih cepat dan lebih baik.

"Itu mudah-mudahan menghasilkan pelayanan yang lebih baik lagi kepada para pengguna bandara atau pelintas, baik warga negara Indonesia maupun asing," ujarnya.

Ditjen Imigrasi Kemenkumham telah melakukan uji coba autogate Bandara Soekarno Hatta sebelum diresmikan sekarang. Autogate ini dapat melayani pemeriksaan penumpang internasional kurang dari 20 detik menggunakan face recognition (pemindai wajah).

"Ini harapannya juga sekuritinya lebih baik dibandingkan sidik jari," ujarnya. 

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network