DAIKIN Designer Award Lahirkan Karya Hunian Ideal Dengan Padunya Tata Udara dan Estetika Ruang

Hasiholan
Puncak penyelenggaraan DAIKIN Proshop Designer Award 2023

Rons Studio dengan konsep Classic Modern berhasil menjawab tantangan kategori karya konseptual bagi hunian sebagai karya terbaik untuk kelompok karya arsitektur kelas profesional. Karya bertajuk Classic Meets Etnic in Modern House ini berhasil mencuri perhatian besar juri berkat eksplorasi perpaduan warna yang memberikan 
kesan elegan dengan penggunaan aksesoris karya tangan lokal semakin mempertegas suasana dan isi ruang. Pemilihan material kayu berwarna coklat menghasilkan ruang yang hangat dan homey. 

Pada karya konseptual tata interior ruang komersial, PT Allure Cipta Persada menjadi juara pertama lewat konsep Nihon Nidorama. Kisah legendaris Jepang yang menuturkan kehidupan perempuan dari keluarga miskin yang berhasil meraih kesuksesan menjadi inspirasi karya ini. Kesan kuat dapat dilihat pada ornamen utama yang menyerupai bentuk ombak menerpa seorang perempuan yang mewakili sosok Oshin. Padunya garis lurus dan lengkung pun dibuat mewakili sosok Oshin sebagai perempuan kuat sekaligus lemah lembut yang menjadi sumbol emansipasi perempuan.

Disisi lain, pada peserta khusus dari kelompok mahasiswa, Universitas Bina Nusantara Jakarta menyapu bersih kedua kategori. Kategori karya konseptual hunian dimenangkan Marvin Luckianto, Drake Agrajalada Liemmore dan Gerry Leonardo. 
Darwis Jayadi, Alaric Ferdianus dan Alexandra Lidwina menjadi pemenang bagi kategori bangunan komersial Food & Beverages. 

Dalam malam penghargaan DAIKIN Proshop Designer Award 2023 ini, DAIKIN juga memberikan penghargaan spesial bagi hasil karya arsitektural dan desain interior. Lebih dari sekedar keberhasilannya dalam mengaplikasikan AC Home Central dalam karyanya, “Penghargaan ini diberikan pada pegiat arsitektur dan desainer interior yang karyanya layajk menjadi sebuah inspirasi bagi bangunan yang memberi fokus pada 
penciptaan tata udara berkualitas tanpa meninggalkan pesona estetikanya,” ujar Shinji Miyata pula. 

Terdapat tiga karya yang menjadi penerima penghargaan spesial ini. Yori Antar Awal dari Han Awal Partners & Architect dengan karya Kebon Jeruk Residence sebagai The Most Inspirative Home Sanctuary Design 2023, Leo Einstein Fransciscus dari Einstein 
& Associaties menjadi penerima The Most Photogenic Restaurant Design 2023 lewat karya Padhi Resto serta Ary Indra dari Aboday diberi gelar The Most Creative Commercial Design 2023 dengan karya Pitu Rooms. 

Lebih lanjut terkait dengan penyelenggaraan DAIKIN Proshop Designer Awards, Shinji Miyata menyatakan, DAIKIN terus berkomitmen untuk mengembangkan 
penyelenggaraannya di masa mendatang. “Pada tiap usainya penyelenggaraan DAIKIN Proshop Designer Awards, kami berharap menjadi awal bagi semakin bertumbuhnya ide tentang hunian ideal bagi masyarakat Indonesia yang tercipta dari interaksi yang  saling menginspirasi diantara seluruh pesertanya,” pungkas Shinji Miyata. 

 

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network