Jalin Kolaborasi, Wiraraja Tangguh dan Tynergy Buka Peluang Lapangan Kerja di Industri Nikel

Aris Dannu

JAKARTA, iNews.id - PT Wiraraja Tangguh dan Tynergy Technology Group resmi menjalin kerjasama dalam upaya mendukung kemandirian industri pasir silika dan nikel di Indonesia. 

Penandatanganan nota kesepahaman kedua perusahaan ini berlangsung di Washington DC, Amerika Serikat, pada 13 November 2023.

Upacara penandatangan nota kesepahaman tersebut merupakan salah satu dari rangkaian acara kunjungan kerja Presiden Joko Widodo kepada Presiden Joseph R. Biden di Gedung Putih. Dalam peresmian kerja sama ini, beberapa pejabat Republik Indonesia seperti Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Rosan Roeslani turut hadir.

Terkait kerjasama ini, PT Wiraraja Tangguh dan Tynergy akan menggarap proyek Batam Wiraraja dan Galang Bumi terkait
dengan hilirisasi pasir silika dan nikel untuk mendukung kemandirian industry photovaltic (PV) dan semikonduktor. 

Pemerintah Indonesia sangat mendukung dan mendorong hilirisasi komoditas silika dan nikel yang memiilki potensi besar untuk dikembangkan sebagai bahan baku industri photovaltic (PV) dan semikonduktor sehingga dapat menghasilkan devisa dan pencipta lapangan kerja yang besar.

"Investasi dari Amerika Serikat akan baik untuk mendukung hilirisasi di Indonesia. Peran pemerintah untuk mewujudkan ini sangatlah besar," kata Direktur Tynergy, Kadafi Yahya, dalam keterangannya, Jumat (1/12/2023). 

"Dengan masuknya invetasi, maka pendapatan negara akan bertambah dari sektor industri energi ini. Selain itu, lapangan pekerjaan yang besar akan tercipta melalui kerja sama ini," imbuhnya.

Selain Tynergy Technology Group, secara bersamaan penandatangan nota kesepahaman juga dilakukan oleh perusahaan asal Amerika lainnya yaitu Becton Dickinson dengan PT Bio Farma, Exxon Mobil dengan Pertamina, Freeport dengan MIND ID, Bell Textron dengan PT Dirgantara Indonesia dan Stanford Doerr School dengan Otorita IKN dan Pertamina.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network