Cara Tepat Pilih AC Biar Tagihan Listrik Tetap Hemat

hasiholan
AC akan bekerja ekstra untuk mencapai suhu yang diinginkan, sementara jika terlalu besar, ruangan bisa terasa terlalu dingin dan tagihan listrik menjadi lebih tinggi

Jangan lupa juga soal perawatan berkala. Pada unit indoor terdapat filter udara dan heat exchanger yang akan tersumbat jika tidak dibersihkan dan dapat menyebabkan timbulnya berbagai masalah pada AC. Mulai dari kontrol suhu tidak mencukupi, kehilangan kapasitas, kebocoran air, kebisingan abnormal, konsumsi daya meningkat hingga 20% sampai terjadinya kerusakan spareparts. Tak hanya unit indoor, unit outdoor pun perlu dibersihkan supaya tidak terjadi perubahan pada siklus AC. Untuk pemakaian AC setiap hari, direkomendasikan agar melakukan perawatan setiap tiga bulan. 

5. Pilih AC dengan Tanda Hemat Energi 5 Bintang 

Kini tinggal satu langkah lagi. Yaitu pilih AC yang memang teruji hemat energi. Untuk hal ini sebenarnya tidak susah.  
Pemerintah sudah menerapkan kewajiban penempelan stiker Tanda Hemat Energi untuk setiap AC yang beredar di Indonesia yang dilambangkan dengan bintang. Makin banyak jumlah bintangnya, makin tinggi kemampuannya dalam penghematan energi. Peringkat teratas ditunjukkan dengan raihan lima bintang dalam stiker Tanda Hemat Energi ini.  

Jika Anda sudah siap untuk membeli, AC inverter DAIKIN adalah pilihan yang sangat baik. Kemampuan penghematan energinya tak perlu diragukan lagi, dengan setiap model AC inverter DAIKIN memiliki peringkat bintang lima Tanda Hemat Energi. Kapasitas pendinginannya bervariasi, mulai dari ½ PK hingga kapasitas yang lebih tinggi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan ruangan Anda.

Berbagai model AC DAIKIN dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. Mulai dari penjaga kelembapan pada AC DAIKIN Premium inverter, hingga AC EVO inverter yang dilengkapi dengan dukungan Gin-Ion filter untuk meningkatkan kemampuan dalam mengeliminasi virus dan bakteri.

Dukungan layanan konsumen dari DAIKIN juga menjadi daya tariknya. Mulai dari konsultasi kebutuhan, instalasi, pemeliharaan, hingga perbaikan, semuanya dilayani secara terpusat dan terpantau melalui DAIKIN CONTACT CENTER. Layanan telepon bebas pulsa dengan nomor 0800-108108-1 ini didukung oleh teknisi yang telah tersertifikasi.

 

 

 

 

 

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network