Akibat Banjir, 3000 Warga Sunter Jaya Akan Nyoblos Susulan di Hari Minggu

Hasiholan
Akibat kotak suara terendam banjir, 3000 warga Sunter Jaya, Kemayoran, Jakarta Utara, tidak dapat menggunakan hak pilihnya.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Banjir menggenangi ruang logistik KPU di RW 08 Sunter Jaya Kemayoran pada Rabu (14/2/204) menyebabkan 3000 warga Sunter Jaya, Kemayoran, Jakarta Utara, tidak dapat menggunakan hak pilihnya.

Menurut warga banjir disebabkan hujan yang mengguyur Jakarta sejak pukul 3 pagi. Sehingga air merembes kedalam gudang di RW 08. "Rembesan air setinggi 10 cm mulai menggenangi gudang dari belakang selokan", kata Nandar salah satu warga yang menyaksikan peristiwa itu.  Akibatnya seluruh perlengkapan Pemilu seperti Kotak Suara, surat suara, tinta terendam banjir.

Sementara Lurah Sunter Jaya,  Eka Persilian Yeluma mengatakan,  ini  pertama kalinya peristiwa banjir  terjadi di kantor RW 08 ini. Setau saya,  sudah 3 pemilu, biasanya tidak seperti ini, ujarnya kepada iNewsTangsel.

"Saya kaget bersama petugas KPPS saat bersama-sama ingin membuka pintu gudang pada pukul 5.40 pagi, air sudah setinggi 10 cm, merendam semua kotak suara", ujarnya di Sunter Jaya, Kamis (15/2/2024).

Ketua RW 08 Roy berharap musibah ini tidak terulang kembali ditahun mendatang. "Iya saya mengusulkan, kedepannya agar ruang RW 08 ini segera ditinggikan, sehingga ketika hujan tidak akan banjir seperti ini", katanya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network