Rocky Gerung Beri Sindiran Nyelekit ke Puan Maharani Terkait Acara Bukber

Aris Dannu
Pengamat politik Rocky Gerung, mengeluarkan sindiran keras terhadap sikap dari Puan Maharani yang hadir dalam acara buka puasa bersama Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Prabowo-Gibran, Rosan Roslani.

TANGSEL, iNewsTangsel - Pengamat politik Rocky Gerung, mengeluarkan sindiran keras terhadap sikap dari Puan Maharani yang hadir dalam acara buka puasa bersama Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Prabowo-Gibran, Rosan Roslani. Pada saat yang bersamaan, tengah berlangsung sidang gugatan hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi.

Menurut Rocky Gerung kehadiran Puan Maharani dalam acara tersebut menunjukkan kelemahan PDI Perjuangan, terutama dalam menjaga integritas politiknya.

"Saya kira dengan mudah membaca di mana posisi Puan, di mana posisi Hasto, dan opini publik. Saya kira pasti sekarang akan lebih berpihak pada Hasto," kata Rocky Gerung dalam kanal Youtube Rocky Gerung Official, dikutip Minggu (7/4/2024).

Rocky Gerung juga menyoroti kurangnya respons dari PDI Perjuangan terhadap desakan publik untuk melakukan hak angket terhadap pemerintahan saat ini.

Menurutnya, keengganan PDI Perjuangan dalam mengambil langkah tersebut menunjukkan tunduknya partai tersebut pada kekuasaan Jokowi.

"PDIP itu terlalu tunduk pada Jokowi karena itu kita kritik PDIP. Tetapi sebetulnya kita enggak ada masalah dengan ibu kita. Cuma lihat pola partai itu yang sebetulnya harus secara tajam memperlihatkan ideologi soekarnoisme," ujar Rocky Gerung.

Dalam konteks kebijakan politik yang berkembang, Rocky Gerung menegaskan bahwa PDIP harus tetap memperlihatkan kekuatan dan ketegasan dalam mempertahankan ideologi serta integritas politiknya.

"Saya bukan bercanda dengan akal sehat kita membantu PDIP untuk menemukan dalil supaya rakyat percaya bahwa PDIP itu tetap punya kemampuan untuk bertahan walaupun beberapa sumber utama PDIP itu tokoh-tokoh utama di PDIP masih punya masalah dengan korupsi," demikian Rocky Gerung.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network