get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kompetensi, IAPI Gelar Pengambilan Sumpah dan Janji Profesi Akuntan Publik

Kaesang, Rocky Gerung dan Yenny Wahid Akhirnya Bersatu di FPTI

Jum'at, 19 Januari 2024 | 12:34 WIB
header img

JAKARTA, iNewsTangsel - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) baru saja mengumumkan daftar kepengurusan baru Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2023-2027. Dalam susunan kepengurusan ada sejumlah nama yang mencuri perhatian. Mereka di antaranya adalah Kaesang Pangarep, Rocky Gerung dan Yenny Wahid.

Susunan pengurus baru FPTI tersebut resmi dirilis KONI pada Kamis (18/1/2024) kemarin.

Dalam susunan pengurus, nama Yenny Wahid atau Zannuba Arifah tercatat menjadi ketua umum setelah sebelumnya menang mutlak dalam Musyawarah Nasional (Munas) FPTI. Munas tersebut dilaksanakan pada 13-14 Desember 2023 di Cikarang, Jawa Barat.

Berdasarkan hasil pemungutan suara, Yenny meraih 19 suara dari total 33 pemilik suara. Adapun saingan Yenny, Ridho Ficardo mendapat 14 suara. Dengan suara mayoritas itu Yenny terpilih jadi ketua umum FPTI periode 2023-2027.

Selain itu, yang menarik lainnya adalah nama Kaesang Pangarep dalam susunan pengurus. Diketahui saat ini putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dalam organisasi ini, Kaesang ditetapkan sebagai Pembina FPTI, bersama Sakti Wahyu Trenggono, Anton Sulaiman, Aminudin, dan Al Haris. Kaesang ditunjuk menjadi pembina, meski pada periode sebelumnya tak masuk kepengurusan.

Tak hanya Kaesang, politisi PSI yang juga musisi Giring Ganesha Djumaryo alias Giring Nidji juga masuk dalam daftar pengurus. Eks Ketum PSI itu ditetapkan sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan Media FPTI periode 2023-2027.

Satu lagi yang tidak kalah menarik adalah munculnya nama Rocky Gerung. Akademisi yang juga pengamat politik ini rupanya ditunjuk sebagai Wakil Ketua Bidang Panjat Tebing Alam dan Rekreasi.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut