Sungai Cimanceuri di Kabupaten Tangerang Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Hasiholan
Warga di Perum Grand Harmoni 2,, mengungkapkan bahwa banjir telah menggenangi pemukiman sejak Minggu (28/4/2024) sore. Awalnya, tinggi air hanya mencapai 30 sentimeter, namun saat ini telah meningkat menjadi 1 meter. Foto dok iNews

TANGERANG, iNewsTangsel.id -Ratusan rumah di Perumahan Grand Harmoni 2, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten, dilanda banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter pada Senin (29/4/2024). Banjir disebabkan oleh jebolnya tanggul Sungai Cimanceuri.

Warga harus bergotong-royong menyelamatkan barang berharga ketika banjir melanda, dengan sekitar 150 keluarga terpaksa mengungsi.

Hingga pukul 14.30 WIB, warga berbondong-bondong memindahkan barang berharga seperti lemari es, mesin cuci, dan sepeda motor ke tempat aman dengan cara digotong melalui banjir.

Evakuasi barang berharga mereka dilakukan karena khawatir ketinggian banjir akan terus meningkat, karena air dari Sungai Cimanceuri masih terus mengalir ke permukiman melalui tanggul yang rusak.

Warga di Perum Grand Harmoni 2, mengungkapkan bahwa banjir telah menggenangi pemukiman sejak Minggu (28/4/2024) sore. Awalnya, tinggi air hanya mencapai 30 sentimeter, namun saat ini telah meningkat menjadi 1 meter.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network