Setelah 16 Tahun, Indonesia Bertemu Kembali Melawan China di Final Uber Cup 2024

Hasiholan
Keunggulan tim Merah Putih dibuka Gregoria Mariska Tunjung yang menang dua gim langsung atas Shim Yu-jin 21-15, 21-13. Dok PBSI

CHENGDU, iNewsTangsel.id - Final Uber Cup 2024 akan menampilkan pertandingan antara Indonesia dan China di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China, pada hari ini Minggu (5/5/2024).

Gregoria Mariska Tunjung membuka keunggulan bagi tim Merah Putih dengan memenangkan dua gim langsung melawan Shim Yu-jin dengan skor 21-15, 21-13. Korea Selatan kemudian menyamakan skor melalui pasangan ganda putri Baek Ha-na/Lee So-hee yang mengalahkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan skor 21-6, 21-18.

Sedangkan, Komang memenangkan pertandingan dengan skor 17-21, 21-16, 21-19, mengakhiri penantian Indonesia selama 16 tahun untuk mencapai final Uber Cup.

Indonesia berhasil melaju ke final setelah mengalahkan juara bertahan Korea Selatan dengan skor 3-2 dalam pertarungan sengit hingga partai terakhir.

Terakhir kali Indonesia mencapai final Uber Cup adalah pada tahun 2008 saat menjadi tuan rumah, dengan tim yang terdiri dari Maria Kristin, Adrianti Firdasari, Greysia Polii, Liliyana Natsir, dan Vita Marissa.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network