Wakil Jaksa Agung: Reformasi Birokrasi Jawaban Terciptanya Pemerintah yang Profesional dan Bebas KKN

Hasiholan
Kejaksaan RI bekerjasama dengan UNDP telah melakukan Audit Tata Kepemerintahan Kejaksaan RI jauh sebelum program Reformasi Birokrasi dilaksanakan oleh Kementerian/Lembaga lain

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta memberikan arahan saat kunjungan kerjanya ke wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan dalam rangka Asistensi Indeksasi dan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM).

Sunarta mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk Reformasi Birokrasi guna perbaikan institusi Kejaksaan dan meminta partisipasi sungguh-sungguh dari seluruh insan Adhyaksa.

Menurutnya, Reformasi Birokrasi menjawab tuntutan akan birokrasi yang profesional, bebas dari korupsi, dan sesuai dengan asas-asas penyelenggaraan negara.

Presiden Joko Widodo menekankan bahwa Reformasi Birokrasi adalah prioritas nasional untuk menciptakan birokrasi kelas dunia dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Wakil Jaksa Agung menambahkan bahwa Kejaksaan harus adaptif dan responsif terhadap perubahan global serta tuntutan masyarakat yang kompleks. "Semua anggota Kejaksaan harus melakukan perubahan dalam pola pikir, sikap, dan tindakan untuk membangun sebuah organisasi Kejaksaan yang lebih berkualitas dan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat, lanjut Sunarta, Sabtu (5/5/2024).

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network