Elon Musk Disambut Luhut Pandjaitan di Bali, Starlink Siap Beroperasi Penuh

Hasiholan
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (kanan), menyambut kedatangan CEO Tesla Inc. dan SpaceX, Elon Musk (kiri), di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Minggu (19/5/2024). dok IG Luhut Panjaitan

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Elon Musk tiba di Terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai hari ini, Minggu (19/5/2024).

Elon mendarat dan turun dari jet pribadinya N727BG tepat pukul 08.00 WITA.

Dengan setelan jas hitam dan kaos abu-abu, Elon menuruni tangga pesawat sambil menyapa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan.

Kedatangan Elon pagi ini sebelumnya telah diumumkan oleh Luhut pada Sabtu (18/5/2024) malam. Ia menyatakan bahwa Elon akan tiba di Bali pukul 08.00 WITA.

"Elon Musk besok pagi jam 08.00 WITA akan mendarat di Bali, dan semua persiapan telah diatur," ujar Luhut kepada wartawan di Bali.

Kedatangan Elon ke Indonesia direncanakan untuk meluncurkan Starlink, sekaligus menjadi pembicara di rangkaian acara World Water Forum ke-10 tahun 2024.

"Siangnya akan ada peluncuran Starlink bersama beberapa menteri kita, yaitu Menteri Kesehatan, Menteri Kominfo, dan Menteri Kelautan dan Perikanan," ungkap Luhut.

"Ini adalah langkah bagus karena daerah-daerah terpencil kita akan dapat dijangkau dengan internet yang baik, yang akan bermanfaat untuk kesehatan dan pendidikan," tambahnya.

Sebagai catatan, internet berbasis satelit ini sudah memegang dua izin operasi di Indonesia, yaitu untuk VSAT dan sebagai penyedia internet (ISP) ritel kepada konsumen akhir.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network