Forum Advokat Tangsel Ingatkan Soal Makan Gizi Gratis Butuh Regulasi Pasti

Doni Marhendro
Kami meminta pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo-Gibran, agar lebih berani mengambil inisiatif dan solusi terkait memberikan kepastian hukum untuk Program Makan Bergizi ini

Selanjutnya, Dodi menekankan pentingnya pengawasan terhadap salah satu dari delapan program unggulan yang dijanjikan oleh Prabowo-Gibran, yang dapat dilihat di situs web prabowogibran2.id. Program Makan Gizi ini harus dikawal dan diatur dengan jelas dan ketat.

"Delapan program unggulan yang dijanjikan harus diatur dengan kepastian hukum yang jelas," ujarnya.

"Kita sadar bahwa mekanisme harus dikawal dengan ketat agar program ini berjalan dengan baik, memberikan manfaat, dan berkelanjutan demi Generasi Emas 2045. Jangan sampai program ini hanya sekadar terlaksana," harapnya.

"Pendekatan khusus sangat penting karena program ini akan berkoordinasi dengan beberapa kementerian. Dengan kepastian hukum yang jelas, tidak akan ada tumpang tindih atau 'multi interpretasi' yang dapat menghambat berjalannya program ini," jelas Dodi.

Analisis dari program ini yang akan menjadi bagian dari RPJMN dan kemudian diatur melalui Peraturan Presiden (Perpres) diharapkan mampu dipraktikkan dengan baik dalam pelaksanaannya sehingga manfaatnya dapat dirasakan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network