RS Mandaya Tangerang Hadirkan Pusat Neuromuskular, Atasi Saraf-Otot Hingga Penyakit Langka

Aris Danu
Kalau dulu untuk tes ini hanya bisa di luar negeri, tapi sekarang kita sudah bisa di Mandaya Indonesia dan prosesnya juga cepat, hanya ambil sampel darah

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Mandaya Royal Hospital Puri resmi mengumumkan sebagai sentra medis untuk Neuromuskular yang khusus menangangi berbagai penyakit saraf dan otot dari yang umum hingga langka. 

President Director Mandaya Hospital Group, dr. Benedictus Widaja menyampaikan hadirnya pusat khusus penyakit saraf otot neuromuskular pertama di Indonesia menjadi kabar gembira karena masyarakat tidak perlu jauh-jauh berobat ke luar negeri. 

“Pusat saraf dan otot ini berita baik bagi pasien yang memiliki gangguan saraf seperti kesemutan, otot berkedut, kebas, baal tapi tidak sembuh-sembuh, padahal sudah bolak balik ke dokter dan rumah sakit," kata Benedictus Widaja, dalam acara talkshow di Mandaya Royal Hospital Puri, di Karang Tengah, Kota Tangerang, Sabtu (22/6/2024). 

Lebih lanjut Benedictus menambahkan, selain menghadirkan teknologi mutakhir tenaga medis dan dokter spesialis yang mumpuni menjadikan rumah sakit ini menjadi rujukan banyak pasien saraf dan otot.

"Kami memiliki teknologi dan tim dokter subspesialis yang cukup langka di Indonesia untuk menangani penyakit saraf otot umum hingga langka seperti Saraf Kejepit (HNP), Migrain, ALS, Guillain Barre Syndrome, Myasthenia Gravis, FSHD yang apabila didiamkan dapat menyebabkan kelumpuhan," ujarnya. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network