Peringati Hari Konservasi Alam, PDIP Gelar Seminar dan Dialog dengan Pemulung dan Pecinta Alam

Don Peter Rohi
PDIP, kata Esti, akan membantu para pemulung yang menyampaikan keluhan soal tak masuk pihak penerima bantuan.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup MY Esti Wijayati menyebut seminar yang dilaksanakan partainya pada Sabtu (10/8/2024) menghasilkan rekomendasi tentang pentingnya sinergitas berbagai lembaga membuat program pengelolaan sampah.

Dia berkata demikian saat memberikan keterangan setelah pelaksanaan seminar Hari Konservasi Alam Nasional 2024: Gerakan Operasi Bersih, Gaya Hidup Berkelanjutan di Sekolah Partai, Jakarta Selatan.

"Dari seminar tadi kami memang sudah ada beberapa rekomendasi yang bisa kami sampaikan, salah satunya adalah bagaimana pemerintah pusat, pemerintah daerah dan semua stakeholder ini, mempunyai program yang memang harus menjadi program yang diprioritaskan terkait dengan pengelolaan sampah," kata Esti 

Diketahui, PDIP di Sekolah Partai pada Sabtu ini menggelar seminar demi memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN).

Legislator DPR RI dari Fraksi PDIP itu mengatakan rekomendasi seminar dikeluarkan partainya karena tidak ingin sampah menjadi persoalan seperti di Yogyakarta (DIY).

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network