Cerita Robby Shine Diusir Dokter saat Istri Melahirkan Anak Ketiga: Tega Banget Deh…

Aris Danu
Robby Shine yang pada kelahiran dua anak sebelumnya selalu mendampingi Nastasya, kali ini terpaksa menunggu di luar ruang operasi

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Pasangan selebritas Robby Shine dan Nastasya Shine baru saja dikaruniai anak ketiga, pada pukul 09.10 WIB, Senin (19/8/2024). Nastasya melahirkan anak ketiga berjenis kelamin perempuan dengan berat 2750 gram dan panjang 48 sentimeter pada pukul 09.10 WIB melalui operasi caesar, di Eka Hospital Grand-Family PIK, Jakarta. 

Berbeda dari persalinan pada anak pertama dan kedua secara normal, kali ini Nastasya persalinannya harus melalui tindakan operasi cesar dengan alasan medis. 

"Jika melahirkan normal dengan kondisi leher bayi terlilit tali pusar, kita takut lilitannya bertambah kencang," kata Dr. dr. Edihan Mardjuki, Sp. OG, dokter yang menangani persalinan Nastasya, saat konferensi pers, Selasa (20/8/2024).

Menurut dr. Edihan, Nastasya tidak memungkinkan untuk melahirkan secara normal karena dapat mengancam keselamatan nyawa sang bayi. 

"Kami khawatir bayinya tidak bisa bernafas jika ibunya melahirkan normal. Selain itu, jika leher bayi terlilit tali pusar, salah satu efeknya bisa terjadi kerusakan otak bahkan mungkin bayi bisa meninggal," terangnya.

Sementara itu, Robby Shine yang pada kelahiran dua anak sebelumnya selalu mendampingi Nastasya, kali ini terpaksa menunggu di luar ruang operasi. Dokter terpaksa “mengusirnya” karena ruang operasi harus steril. 

"Aku dari awal selalu mendampingi di kelahiran sebelumnya. Yang ketiga ini baru diusir sama dokter. Tega banget deh, padahal temanan baik," kelakar Robby. 

Dokter Edihan Marjuki, yang memimpin proses persalinan Nastasya, menjelaskan keputusan untuk tidak mengizinkan Robby masuk ke ruang operasi didasarkan pada prosedur steril yang ketat. 

"Tempat operasi, kan tempat steril. Jadi harus menjaga kesterilan alat-alat dan proses persalinan. Kami, kan juga ada dokumentasinya, saya sudah kirimkan ke Robby," jelas dokter Edihan.

Putri ketiga Robby dan Nastasya itu diberi nama Javinsya Rich Shine. Kehadiran Javinsya melengkapi kebahagiaan Robby dan Nastasya yang sebelumnya telah memiliki Jasmint Rich Shine dan Honey Rich Shine.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network