Masjid UI Adakan Workshop Jurnalistik dan Penulisan Kreatif

Aris Danu
Workshop ini juga bertujuan untuk mempersiapkan para Sahabat Masjid dalam mengelola buletin yang sedang kami siapkan

DEPOK, iNewsTangsel.id - Jejaring Duniasantri bersama Pengurus Masjid Ukhuwah Islamiyah Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan workshop jurnalistik dan penulisan kreatif di Kompleks Masjid Ukhuwah Islamiyah UI Depok, Jawa Barat, pada Sabtu (31/8/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa UI serta beberapa santri dari Pesantren Mahasiswa Al Hikam Depok. Workshop tersebut menghadirkan narasumber dari kalangan profesional di bidang penulisan dan jurnalistik, seperti Redaktur Harian Kompas Hilmi Faiq, sastrawan dan redaktur Majalah Horison Mahwi Air Tawar, serta pengelola situs web duniasantri.co Mukhlisin.

"Mahasiswa UI yang aktif di masjid perlu dibekali dengan kemampuan menulis untuk memperluas media dakwah," ujar Ketua Pengurus Masjid Ukhuwah Islamiyah UI, KH Ahmad Solechan.

Menurut Ahmad Solechan, atau yang akrab disapa Gus Alec, workshop ini adalah kesempatan yang baik bagi mahasiswa UI, khususnya yang aktif di kegiatan masjid, untuk meningkatkan kemampuan menulis, baik dalam bidang jurnalistik maupun penulisan kreatif.

"Dengan memiliki keterampilan praktis dalam dunia penulisan, para mahasiswa yang menjadi sahabat masjid bisa memperluas jangkauan dakwah melalui media tulisan," tambah Gus Alec.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network