Line up Timnas Indonesia vs Australia Ditunggu Publik, Pertandingan Akan Dilengkapi Teknologi VAR

Andika Rachmansyah
ine up timnas Indonesia vs Australia ditunggu-tunggu publik. Namun selain itu ada hal yang penting juga patut diketahui yakni Teknologi Video Assistant Referee (VAR). Foto: Dok

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Line up timnas Indonesia vs Australia ditunggu-tunggu publik. Namun selain itu ada hal yang penting juga patut diketahui yakni Teknologi Video Assistant Referee (VAR).

VAR akan menjadi sorotan dalam pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia di SUGBK. Mobil van VAR yang telah terparkir di area stadion sejak Senin (9/9/2024) siap beroperasi  pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Selasa, 10 September 2024.

Penggunaan VAR ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pertandingan dan memberikan keadilan bagi kedua tim.

VAR yang akan dipakai dalam laga ini seperti pada VAR yang ada di Liga 1 2024/2025. Di mana, VAR dioperasikan dengan menggunakan mobil van.

Penggunaan VAR di laga Timnas Indonesia versus Australia pun dibenarkan oleh Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Kata dia, hal ini sesuai dengan regulasi memakai VAR.

“Ya menggunakan VAR. Sesuai dengan regulasi” kata Sumardji ketika dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (10/9/2024).

Pantauan MNC Portal Indonesia, VAR Mobile Liga 1 sudah terparkir di area pintu kuning SUGBK sejak Senin (9/9/2024). Beberapa petugas VAR juga tampak mempersiapkan perangkat dari teknologi tersebut.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network