Targetkan 300 Peserta pada Gelaran HUT Kedua, NLC Kolaborasi Bangkitkan Industri Logistik

Ire Djafar
Kami ingin memperkuat sinergi antar dunia usaha logistik di Indonesia

JAKARTA, iNewsTangsel.id -Komunitas Pelaku Logistik Nasional atau National Logistics Community (NLC) akan menggelar peringatan HUT ke-2 organisasi tersebut pada Jumat, 27 September 2024, di Swiss-Bell Hotel Serpong, Intermark, Tangerang Selatan. 

Ketua Umum NLC, Angga Asep Purnama menyampaikan, dalam perayaan hari jadi NLC yang kedua tahun ini, NLC melaksanakan berbagai kegiatan sosial, bisnis, dan diskusi industri yang relevan dan berharap acara ini dapat memperkuat sinergi antar pelaku industri logistik nasional.

Angga menargetkan setidaknya 300 peserta akan hadir dalam acara yang juga akan menjadi ajang kolaborasi dan silaturahmi para pegiat logistik nasional. 

"Acara ini juga akan dimeriahkan dengan kegiatan sosial berupa donor darah, bekerja sama dengan PMI Kota Tangerang, yang diharapkan melibatkan 75 peserta," kata Angga dalam keterangannya, Kamis (19/9).

Lebih jauh dijelaskan, sebagai komunitas yang telah berdiri sejak 22 September 2022, NLC kini memiliki lebih dari 1.200 anggota dan cabang di lima wilayah, termasuk DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, dan Sumatera Barat. 

"Sebagian besar anggota kami bergerak di sektor trucking. Kami juga fokus mendorong digitalisasi logistik agar anggota kami dapat bersaing dengan perusahaan logistik asing," ujar Angga.

Angga menambahkan bahwa NLC juga aktif memperjuangkan penurunan pajak usaha logistik, termasuk pajak armada truk, serta mendorong pembentukan Port  Halal di Indonesia.

Dukung Implementasi Logistik Halal

Sekjen NLC Rizki Utomo menegaskan,  bahwa organisasi NLC ini mendukung implementasi logistik halal yang akan mulai diberlakukan pada 17 Oktober 2024 mendatang. 

"Kami telah melakukan sosialisasi kepada anggota dan terlibat dalam diskusi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk menyukseskan implementasi ini," jelas Rizki.

Sementara itu, Bendahara Umum NLC Titin Andriani, turut mengajak seluruh pelaku logistik untuk bergabung dan berpartisipasi dalam HUT NLC ke-2 ini, yang menurutnya sangat bagus dan bisa menjadi sarana untuk saling bersinergi , dan saling mengedukasi agar dapat  memperluas jangkauan bisnis kedepan.

"Acara ini merupakan kesempatan besar untuk memperluas jaringan bisnis di seluruh Indonesia," tuturnya.

Mendorong Sinergi dan Edukasi

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-2 NLC, Kelik Eko Raharjanto, yang juga Owner Global Logistik Raya (GLR), menjelaskan bahwa NLC salah satu upaya mendorong sinergi dan edukasi antar pelaku industri logistik nasional. Dia menambahkan, acara perayaan hari jadi NLC yang kedua  tersebut terbuka bagi anggota dan seluruh pelaku logistik lainnya.

"Kami ingin memperkuat sinergi antar dunia usaha logistik di Indonesia, dan hari ini kami finalisasi semua persiapan, termasuk tempat acara. Kami juga berharap sebanyak 300 peserta bisa hadir dan terlibat aktif, terutama dalam kegiatan donor darah," ungkap Kelik dalam konferensi pers di Tangerang Selatan, Rabu (18/9).

Hadir dalam acara Rapak Koordinasi dan Jumpa Pers jelang peringatan HUT ke-2 NLC tersebut, Ketua Umum NLC, Angga Asep Purnama; Sekjen NLC, Rizki Utomo;  Bendahara Umum NLC, Titin Andriani; Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-2 NLC, Kelik Eko Raharjanto; serta Wiliam, perwakilan manajemen Swiss-Bell Hotel Serpong.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network