JAKARTA, iNewsTangsel.id - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus memimpin inovasi digital dengan menghadirkan layanan eSIM IM3 melalui aplikasi myBCA, sebuah langkah strategis untuk mempermudah akses layanan telekomunikasi di era digital. Kemitraan dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini memungkinkan nasabah BCA dan pelanggan IM3 untuk mengaktifkan eSIM dengan cepat dan mudah, tanpa perlu mengunjungi gerai fisik.
Layanan eSIM kini menawarkan solusi tanpa kartu fisik, memberikan pelanggan kenyamanan ekstra dengan fitur dual SIM dan kemampuan memilih nomor 11-digit sesuai keinginan. Proses aktivasi yang dilakukan langsung melalui aplikasi perbankan BCA membuat pelanggan tidak lagi bergantung pada kartu SIM fisik yang rentan rusak.
Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Melalui kolaborasi ini, kami tak hanya memperluas jangkauan layanan eSIM IM3, tapi juga berupaya menyederhanakan pengalaman pelanggan. Sinergi dengan BCA memberikan akses mudah kepada jutaan nasabah untuk merasakan layanan digital yang semakin seamless.”
Selain kemudahan akses, eSIM IM3 memberikan keamanan lebih karena nomor yang diaktifkan melalui eSIM tidak dapat diduplikasi. Pengguna bisa langsung mengaktifkan eSIM dengan beberapa langkah simpel di myBCA, mulai dari memilih nomor hingga mendapatkan QR Code eSIM.
Direktur BCA, Santoso, menambahkan, “Kami ingin terus berinovasi dan memudahkan nasabah kami dalam berbagai aspek kehidupan digital. Melalui kemitraan dengan Indosat, pelanggan kini bisa menikmati internetan dengan cara yang lebih praktis dan efisien.” katanya, Sabtu (28/9/2024).
Editor : Hasiholan Siahaan
Artikel Terkait