Kemacetan Persimpangan Serua Ciputat Makin Semrawut, Dishub Gunakan Barrier dan Kerucut

Hambali
Kemacetan parah yang terjadi di Persimpangan Serua menjadi keluhan warga. Setiap hari, terutama saat jam sibuk, lalu lintas di kawasan tersebut nyaris lumpuh. Foto: Hambali

CIPUTAT, iNewsTangsel.id - Kemacetan parah yang terjadi di Persimpangan Serua menjadi keluhan warga. Setiap hari, terutama saat jam sibuk, lalu lintas di kawasan tersebut nyaris lumpuh. Penyebab utama adalah banyaknya cabang jalan dan kapasitas jalan yang terbatas.

Sebagai upaya mengatasi masalah ini, Dinas Perhubungan Provinsi Banten dan Kota Tangerang Selatan telah melakukan uji coba pemasangan barrier dan kerucut untuk mengurai kemacetan.

Namun, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Tangsel, Marthalena, mengakui bahwa solusi jangka panjang seperti pelebaran jalan sangat diperlukan. Sayangnya, keterbatasan anggaran menjadi kendala utama.

Kemacetan di lokasi tersebut terjadi hingga berjam-jam lamanya. Banyaknya cabang jalan di dekat persimpangan kian memerparah penumpukan kendaraan. 

Situasi demikian telah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Banyak 'Pak Ogah' turut mengais rejeki dan mengatur di persimpangan itu, meski ada pula yang menuding jika buka-tutup oleh mereka justru menambah semrawut kemacetan.

Sejumlah petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Provinsi Banten dan Kota Tangsel mengecek lokasi persimpangan, Senin (14/10/24) sore. Mereka membawa pula peralatan berupa barrier serta traffic cone atau kerucut umtuk dipasang di badan jalan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network