Pjs Walikota Tangsel Resmi Buka Nilmatan Job Fair 2024 di SMKN 5

Doni Marhendo
Dengan Nilmatan Job Fair 2024, diharapkan lebih banyak lulusan yang terserap ke dunia kerja, mengurangi tingkat pengangguran, serta membuka jalan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan atau berwirausaha

"Saya yakin lulusan SMK kita sudah banyak yang bekerja, tetapi kita perlu memperjelas data tenaga kerja, khususnya bagi warga Banten," tutupnya.

Nilmatan Job Fair ini diharapkan mempermudah lulusan SMK, khususnya di Tangerang Selatan, dalam mengakses informasi pekerjaan dan meningkatkan kompetensi mereka agar lebih siap bersaing di dunia industri.

Kepala SMKN 5 Tangsel, Rohmani Yusuf, mengungkapkan bahwa ada 350 lowongan pekerjaan dari 22 perusahaan yang berpartisipasi, meskipun hanya 10 perusahaan yang membuka lowongan secara langsung di acara ini.

"Berdasarkan data tracer, 68% lulusan kami sudah bekerja, 16,8% melanjutkan pendidikan, dan sisanya berwirausaha atau melanjutkan studi," jelas Rohmani.

Ia juga menyebut bahwa jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia lebih banyak daripada jumlah alumni tahun ini.

"Alumni kami tahun ini berjumlah 311 orang, tetapi kami menyediakan lebih banyak lowongan dibandingkan lulusan 2023 dan 2024. Jadi, jika para alumni antusias dan ingin bekerja, logikanya tidak akan ada yang menganggur," tambahnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network