MUI: Umat Muslim Harus Tetap Kompak Boikot Produk Terafiliasi Israel

Elva Setyaningrum
Umat Islam harus saling membantu warga Gaza dan Lebanon, baik melalui doa maupun tindakan nyata seperti memboikot produk-produk pro-Israel

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam keras tindakan brutal Israel pada Senin (14/10/2024). Serangan jet tempur Israel ke tenda pengungsian di halaman sebuah rumah sakit di kawasan Deir al-Balah, Gaza, dianggap sebagai tindakan tidak bermoral.

"Serangan tersebut menunjukkan kebejatan moral serta kerusakan akal dan mental pasukan serta pemerintah Israel. Oleh karena itu, umat Islam harus bersatu dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina," kata Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim, di Jakarta, Selasa (22/11/2024).

Ketua Komisi Dakwah MUI, KH Muhammad Cholil Nafis, juga menyampaikan kecaman serupa. Menurutnya, kekejaman Israel, termasuk yang baru-baru ini terjadi di Lebanon, harus dihadapi dengan kekompakan umat Muslim dari berbagai kalangan dalam memboikot semua produk perusahaan multinasional yang berhubungan dengan perekonomian rezim Zionis.

"Umat Islam harus saling membantu warga Gaza dan Lebanon, baik melalui doa maupun tindakan nyata seperti memboikot produk-produk pro-Israel," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI), Ahmad Himawan, menambahkan bahwa boikot adalah langkah realistis bagi umat Muslim untuk meringankan penderitaan warga Gaza. "Boikot produk Israel adalah cara termudah bagi umat Muslim untuk mendukung Palestina. Terlebih lagi, MUI sudah mengeluarkan fatwa, jadi umat Islam tidak perlu ragu," tutupnya. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network