Kolaborasi LKC Dompet Dhuafa dan YBM BRILian Luncurkan Program BUN untuk Warga Pelosok Aceh

Elva Setyaningrum
Dengan kolaborasi bersama LKC Dompet Dhuafa dan YBM BRILian ini, kami berusaha mendekatkan akses layanan kesehatan dan memberdayakan kesehatan masyarakat

Yuniarko kemudian menjelaskan bahwa Program BUN adalah inisiatif pemberdayaan masyarakat yang berfokus pada pencegahan stunting, peningkatan kesehatan ibu dan anak, serta peningkatan status kesehatan masyarakat di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) di Indonesia.

"Dengan kolaborasi bersama LKC Dompet Dhuafa dan YBM BRILian ini, kami berusaha mendekatkan akses layanan kesehatan dan memberdayakan kesehatan masyarakat. Program BUN ini sudah berjalan sejak 2021 dan telah diterapkan di berbagai wilayah seperti Sulawesi Selatan, Aceh, NTB, NTT, Sulawesi Tenggara, Papua, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, dan Banten," ungkap Yuniarko.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang mendukung kesuksesan acara ini, mulai dari pemerintah daerah, dinas kesehatan, puskesmas, IBI, PKK, kader, Kapolres, Dandim, Babinsa, serta semua pihak yang terlibat.

Dalam penutupnya, Yuniarko berharap agar program ini berjalan lancar, memberikan manfaat bagi peningkatan kesehatan ibu dan anak di Indonesia, serta mampu menjangkau wilayah lain yang membutuhkan.

Seiring dengan peresmian Program BUN, dilakukan pula pemeriksaan kesehatan yang dihadiri oleh masyarakat sekitar. Warga berbondong-bondong mengikuti pemeriksaan kesehatan yang diadakan di Gampong Ie Meulee.

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network