Media Sosial Berperan dalam Keputusan Pembelian Asuransi

Elva Setyaningrum
Responden menempatkan program pemeliharaan kesehatan sebagai prioritas utama

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Hasil studi terbaru mengungkap 82% responden memahami hal-hal mendasar tentang asuransi, termasuk perbedaan antara tabungan dan asuransi.

Dalam hal pembelian produk, pengalaman dari orang terdekat menjadi faktor yang paling memengaruhi keputusan, diikuti informasi dari media sosial dan konten influencer.

Terkait preferensi program, responden menempatkan program pemeliharaan kesehatan sebagai prioritas utama, disusul program promosi dan pengalaman asuransi yang eksklusif.

Program loyalitas juga memiliki peran penting. Sebanyak 93% pemegang polis menyatakan puas terhadap program loyalitas nasabah. Bahkan responden yang belum memiliki asuransi mengakui program ini berpengaruh pada keputusan mereka untuk membeli produk.

“Temuan ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus berfokus pada nasabah dengan dukungan teknologi, demi mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi,” ujar Rudy, mewakili penyelenggara jaminan sosial, Rabu (13/8/2025).

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network