get app
inews
Aa Read Next : Prestasi dan Capaian Keberhasilan, Benyamin-Pilar Ditetapkan DPP Golkar Maju Pilkada Tangsel 2024

Pengamat Politik Unair: Visi dan Misi KIB Bisa Perkuat Demokrasi Negara 

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:03 WIB
header img
Pemaparan visi dan misi Koalisi Indonesia Bersatu pada Minggu (14/8/2002) di Surabaya, mendapat tanggapan positif dari Airlangga Pribadi Kusman. Foto: Dok

Airlangga Pribadi juga sangat menghargai pernyataan para ketua parpol KIB yang menghilangkan politik identitas. Pasalnya politik identitas hanya akan memecah belah bangsa ini.

“Untuk itu penguatan ekonomi penting di sini, karena mereka yang memilih politik identitas ini sejatinya bukan kelompok miskin. Namun mereka adalah kelas menengah, yang kepentingan dan kebutuhannya terancam,”  tambah Airlangga Pribadi.

Munculnya KIB dengan menawarkan gagasan untuk melanjutkan program pembangunan yang diusung oleh Presiden Joko Widodo saat ini, dinilai Airlangga Pribadi sebagai program yang tepat.

Mulai dari penguatan infrastruktur, inklusi digital hingga ketahanan pangan, diharapkan dapat meningkatkan kelas menengah yang ada saat ini.

Baginya jika kelas menengah kuat, maka akan mengeliminasi politik identitas yang sempat muncul pada pilpres sebelumnya.

“Saya yakin, dengan menghilangkan politik identitas, maka capres dari KIB nanti akan memiliki gagasan dan ide yang siap untuk bertarung di Pilpres mendatang,” pungkas Airlangga Pribadi

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut