Anfield Wibowo Siapa Dia, Sosoknya Mendapat Perhatian dari Anies Baswedan

Muhammad Refi Sandi
.
Rabu, 28 September 2022 | 10:35 WIB
Anies Baswedan (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Anfield Wibowo siap dia? Sosok ini mendapat perhatian dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tapi siapa sesunggunya Anfield Wibowo?

Dalam unggahan laman Instagram @aniesbaswedan Anfield memberikan karya lukisnya yang diberi nama 'Jakarta dengan Pak Anies di Langit'. 

Adapun penyerahan saat Anies menghadiri acara di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 26 September 2022.

"Jakarta dengan Pak Anies di Langit, Lukisan ini karya Anfield Wibowo (17 tahun), yang menempuh pendidikan di SLB B Pangudi Luhur, Kembangan, Jakarta Barat. Ia diberikan nama Anfield oleh orang tuanya karena mengidolakan tim sepakbola asal Inggris, Liverpool, dimana Anfield adalah nama stadion kebanggaannya," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Rabu (28/9/2022).

"Anfield terlahir dengan kondisi tuna rungu dan punya asperger syndrome bukanlah hambatan untuk berkarya, Anfield handal dalam urusan melukis. Anfield sejak usia 2,5-3 tahun sudah mulai gambar, dia suka pegang alat tulis main balok puzzle. Awalnya gambar di kertas dan di canvas mulai 7 tahun," tambahnya.

Anies menyebut meski ada keterbatasan bakat melukis Anfield membuat dirinya tampil dalam pameran tunggal. Bahkan karya Anfield bisa dilihat di sejumlah lokasi seperu Stasiun Cikini, Area Depan TIM.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini