Kolonel Frega Wenas, Putra Kawanua Jabat Dandim Jakarta Utara Peraih Gelar S3 di Inggris

SINDOnews
.
Rabu, 28 September 2022 | 10:49 WIB
Kolonel Frega Wenas. (Foto: Dok/Ist)

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Kolonel Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang  perwira menengah atau pamen TNI AD  keriernya terbilang cemerlang.

Bukan hanya dikedisan saja, tetapi Kolonel Frega juga cemerlang dalam hal pendidikan. Kolonel Frega Wenas resmi menempatkan posisi barunya sebagai  Komandan Kodim atau Dandim 0502/ Jakarta Utara.  

Putra Kawanua ini mempunyai gelar Ph.D in International Relations yang diraih dari kampus di The London School of Economics and Political Science (LSE), United Kingdom. 

Kolonel Frega Wenas juga berhasil menyandang status Fellow of Higher Education Academy (FHEA) yang dikeluarkan oleh Higher Education Academy (HEA) Inggris setelah mengajar dua tahun lamanya di LSE dan menyelesaikan ujian sertifikat dosen di sana. 

Kolonel Frega Wenas juga termasuk lulusan sebagai 20% graduate ketika menempuh pendidikan Seskoad di US Army Command and General Staff College sehingga beliau pun dinominasikan sebagai salah seorang kandidat untuk Eisenhower Award, kategori penghargaan siswa internasional terbaik. 

Kolonel Frega Wenas menjadi perwira TNI AD ke-2 yang lulus dari program Master of Military Art and Science (MMAS). Dia juga merupakan awardee beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) (PK83) salah satu program beasiswa bergengsi yang menjaring para kader terbaik di Indonesia. 

Tahun 2013 Kolonel Frega Wenas tercatat sebagai Dosen tetap di Universitas Pertahanan Indonesia atau UNHAN yang beliau juga telah lulus sertifikasi Dosen Nasional di Bidang Ilmu Hubungan Internasional. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini