get app
inews
Aa
Read Next : Amidis Dorong Kesadaran Konsumsi Air Putih yang Cukup Melalui Campaign

Kolonel Frega Wenas, Putra Kawanua Jabat Dandim Jakarta Utara Peraih Gelar S3 di Inggris

Rabu, 28 September 2022 | 10:49 WIB
header img
Kolonel Frega Wenas. (Foto: Dok/Ist)

Selain profesinya sebagai seorang dosen, pria kelahiran Surabaya ini juga aktif dalam menulis di sejumlah media maupun jurnal internasional bereputasi seperti Australian Journal of International Affairs, Pacific Review, serta Journal Of Current Southeast Asian Affairs yang masuk dalam indeks Scopus (Q1). 

Pria kelahiran 5 April 1977 ini juga sempat menulis beberapa buku. Sebelum menjabat sebagai Dandim 0502/JU, dia sempat ditugaskan sebagai Koorspri Kosad. Sebelum menjalankan tugas belajar di Inggris beliau pernah menjabat sebagai Wakapen Kostrad di mana sebelumnya beliau juga penah menjadi Kaspri Pangkostrad. 

Tidak hanya itu, Kolonel Frega juga pernah menjabat Komandan Yonif Linud 330/Tri Dharma sebelum bertugas di Makostrad. Ia pertama kali menjalankan tugas sebagai Danton Taruna di Akademi Militer di mana kala itu para perwira lulusan terbaik ditugaskan oleh KSAD menjadi pengasuh taruna selama dua tahun. 

Lepas dari Akmil, Kolonel Frega Wenas berdinas di jajaran Brigade Brigif Linud 17 Kostrad yang merupakan satuan elite TNI AD. Dia sempat bertugas di Yonif Linud 305/Tengkorak, Yonif Linud 328/Dirgahayu hingga Denma Brigif Linud 17 Kostrad. 


 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut