get app
inews
Aa Read Next : Mengungkap Kecanggihan Teknologi di Balik Penerapan Sistem Pembayaran Digital Terintegrasi

Ikalumni SMA 70 Jakarta Pacu Layanan Pelaku Usaha Alumni Berbasis Digital

Senin, 24 Oktober 2022 | 13:33 WIB
header img
Ikalumni SMAN 70 lintas angkatan menggelar  ajang The Amazing Journey. Ajang ini sebagai wadah saling bertukar informasi dengan menggelar berbagai kegiatan yang dilakukan di pelataran sekolah. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Ikalumni SMAN 70 lintas angkatan menggelar  ajang The Amazing Journey. Ajang ini sebagai wadah saling bertukar informasi dengan menggelar berbagai kegiatan yang dilakukan di pelataran sekolah. 

Mulai dari kegiatan bazar UMK antar lintas angkatan, band perform, hingga coaching usaha mandiri guna mengembangkan kapasitas pelaku usaha komunitas 70.

SMAN 70 berdiri pada 1981 atau kini sudah berusia 41 tahun yang awalnya penggabungan SMAN 9 dan SMAN 11.  

Masing-masing angkatan dan lintas angkatan memiliki suatu paguyuban /perkumpulan ikatan alumni yang bertujuan mempererat tali silaturahmi para alumnus.  

Lalu pada 7 Oktober 2020, Ikatan Alumni SMAN 70 Jakarta lintas angkatan (Ikalumni 70 Jakarta) berdiri secara sah berbadan hukum dan terdaftar pada Kementerian Hukum dan HAM.

Ketua Ikalumni 70 Jakarta BramantyoErnowo mengatakan, wadah ini diawaliketika pandemi berlangsung, hampir tidak memungkinkan kegiatan tatap muka dan dari situlah ide kegiatan berubah pada kegiatan yang bersifat online dalam berkomunikasi. 

100 pelaku usaha masuk mendaftar dalam grup medsos facebook, instagram dan whatsapp. Tujuannya membantu usaha para alumni pada kalangan keluarga besar 70 diberbagai lintasan angkatan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut