get app
inews
Aa Read Next : Limit Cepat Habis dalam Layanan Kesehatan, RS EMC Tingkatkan Kerjasama dengan Mandiri Inhealth

Senam Tulang Cara Efektif Cegah Osteoporosis

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 07:25 WIB
header img
Senam pencegahan osteoporosis.Foto: Express

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Momentum Hari Osteoporosis disetiap 20 Oktober dijadikan tolak ukur sebagai rangkaian pencegahan Osteoporosis bagi masyarakat melalui pola hidup sehat seimbang dan diiringi olahraga yang teratur. 

Salah satunya dengan melakukan kegiatan senam pencegahan osteoporosis. Begitupun dilakukan oleh Siloam Hospitals Mampang sebagai pusat pelayanan Orthopedi, Spine, and Sport.

Pada momentum tersebut mengadakan kegiatan senam pencegahan osteoporosis dan bincang sehat bersama dokter Spesialis Orthopedi, dr. Henry Suhendra SpOT(K).

"Melalui kegiatan ini, diharapkan agar masyarakat kembali mengingat pentingnya akan pola hidup sehat dan seimbang, sekaligus dapat diimplementasikan, khususnya dari warga sekitar wilayah Mampang, komunitas dan para orang tua", tutur Direktur Siloam Hospitals Mampang, dr.Henry Bertus MARS, belum lama ini di di Siloam Hospitals Mampang. 

Dikatakan Henry Bertus, akan senam Osteoporosis, kegiatan senam ini akan menjadi kegiatan rutin yang difasilitasi oleh Siloam Hospitals Mampang sebagai bentuk aksi nyata kepedulian akan peningkatan kesehatan masyarakat sekitar Siloam Mampang.

Senam Osteoporosis merupakan gabungan beberapa latihan dengan berbagai manfaat seperti aerobic low impact yang berguna untuk meningkatkan kebugaran jantung dan paru, weight bearing exercise guna meningkatkan kepadatan tulang, resistensi untuk meningkatkan kekuatan otot dan kepadatan tulang. Bagi penderita osteoporosis, olahraga yang satu ini juga membantu meningkatkan keseimbangan tubuh. Dengan begitu, risiko patah tulang karena jatuh pun bisa dikurangi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut