Hadiri Maulid Nabi di Tangerang, Ketua DPD Ungkap 4 Karakter Rasulullah yang Bikin Bangsa Unggul

Sazili M
.
Minggu, 20 November 2022 | 13:25 WIB
Ketua DPD RI, LaNyala Mattalitti menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Amjad Kabupaten Tangerang. Foto: ist

TANGERANG, iNews.id - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diselenggarakan Keluarga Besar Alumni Ponpes Al Fatah Temboro dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tangerang di Masjid Al Amjad, Kabupaten Tangerang, Minggu (20/11/2022).

LaNyalla didampingi anggota DPD asal Banten Habib Ali Alwi, dan Deputi Administrasi DPD Lalu Niqman Zahir.

Dalam acara tersebut hadir juga pengasuh Ponpes Al Fatah Temboro KH M Yusuf Al Baqir, Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Ues Nawawi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tangerang (Asda I), Yani Sutisna, mewakili Bupati, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tangerang KH Sanwani, Ketua Alumni Jabodetabek Al Fatah Temboro, Abah Yusuf Nasir, dan para alumni Ponpes Al Fatah. 

LaNyalla mengatakan, Rasulullah SAW memiliki empat karakter yang jika diamalkan akan menjadikan Indonesia sebagai bangsa panutan dan unggul.

Keempat karakter itu adalah Siddiq, yang artinya sesuai antara perkataan dan perbuatan, Amanah yang berarti dapat dipercaya, Tabligh artinya mampu menyampaikan kebaikan, serta Fathonah yang artinya cerdas. 
 
"Jika empat hal itu dapat kita teladani dan amalkan, Insya Allah bangsa ini akan menjadi bangsa panutan. Sekaligus menjadi bangsa Adi Daya, karena kualitas manusianya yang unggul. Apalagi jika kualitas tersebut dilakukan oleh para pejabat dan pemegang kekuasaan negara," tutur LaNyalla. 
 
Dia menambahkan, bangsa ini juga akan semakin besar sebab masih adanya para penjaga moral serta pengingat akan semua itu, yaitu Para Ulama. Karena Ulama adalah pewaris Nabi. 
 
"Makanya tak hanya Maulid Nabi, acara Haul terhadap Ulama-Ulama besar, penting untuk dilakukan. Cara tersebut selain sebagai pengingat dan pemberi inspirasi, sekaligus pelecut generasi penerus, bahwa kita adalah bangsa yang besar, karena kita memiliki banyak Ulama besar. Bahkan Ulama yang masuk dalam kategori Waliyullah," ujar LaNyalla.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini